PLN Mobile
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – PT PLN (Persero) UID Bali terus mengkampanyekan penggunaan Aplikasi New PLN Mobile dalam berbagai kesempatan.  Saat kunjungan ke kantor Bupati Tabanan lalu, misalnya, I Made Suamba, Senior Manager Niaga & PP PLN UID Bali turut mengenalkan aplikasi New PLN Mobile yang diklaim semakin memudahkan pelanggan dalam mengakses berbagai layanan PLN.

“Aplikasi ini memiliki banyak fitur–fitur yang dapat dimanfaatkan pelanggan di mana pun dan kapan pun,” jelasnya, Senin (29/03/2021).

Suamba menjelaskan fitur–fitur utama yang dapat dimanfaatkan pelanggan antara lain fitur permohonan baik itu pasang baru, mutasi tarif/daya, permohonan penyambungan sementara yang seluruhnya dapat dilakukan tanpa perlu datang ke kantor PLN.

Baca Juga :  Polsek Selbar Laksanakan Gaktibplin Personel

“Fitur berikutnya yang sangat penting adalah fitur pengaduan di mana aplikasi ini dapat mengakomodir layanan gangguan dan pelanggan dapat memonitor status pengaduan. Bahkan melalui aplikasi ini, pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 dengan menggunakan kuota data internet,” katanya.

Dirinya juga mengatakan bahwa selain itu fitur informasi juga menjadi fitur penting yang bisa diperoleh di aplikasi ini. Informasi seperti tagihan listrik dan token listrik juga informasi tarif dasar listrik (TDL). Simulasi perubahan daya dan simulasi penyambungan sementara juga bisa dilakukan melalui Aplikasi New PLN Mobile ini.

“Tentunya berita–berita update terbaru dari PLN juga bisa diakses melalui aplikasi ini. Pelanggan juga tidak perlu khawatir lagi jika melaporkan gangguan, karena petugas dapat dengan mudah mencari lokasi pelanggan yang telah terekam melalui aplikasi New PLN Mobile,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here