ICE 2021

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – PLN kembali menggelar PLN ICE (Innovation & Competition in Electrcity) di tahun 2021. Gelaran PLN ICE 2021 ini merupakan wujud peran aktif PLN untuk terus mendorong inovasi anak bangsa di sektor kelistrikan.

Bertajuk “Electrifying Lifestyle”, tahun ini gelaran ICE diisi oleh kompetisi desain inovasi kendaraan listrik, desain peralatan kelistrikan serta ide program bisnis teknologi tepat guna. Dengan lahirnya karya inovasi anak bangsa ini diharapkan Indonesia tidak hanya menjadi konsumen dari kendaraan dan peralatan listrik, namun juga dapat menjadi produsen.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Gelar Posko Angkutan Udara Idul Fitri 1445 H, Akan Layani Sebanyak 1.012.005 Penumpang

“Kita melihat pemanfaatan energi di seluruh dunia mulai bergeser ke listrik, mulai dari kendaraan, kompor, teknologi pertanian, dan sebagainya. Oleh karena itu kita ingin mendorong lahirnya karya-karya anak bangsa, agar kita tidak menjadi konsumen, tetapi juga bisa menjadi produsen,” ucap Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini, Sabtu (27/3/2021).

Pendaftaran kompetisi dibuka hingga 7 Mei 2021 melalui situs web ice.pln.co.id. Untuk kategori kendaraan listrik terdapat 4 sub kategori yaitu sub kategori mobil listrik, sub kategori motor listrik, sub kategori sepeda listrik dan sub kategori kendaraan listrik roda tiga. Kompetisi kategori kendaraan listrik dapat diikuti oleh mahasiswa aktif dari perguruan tinggi.

Baca Juga :  Menggembirakan, ITDC Catat Angka Kunjungan Wisatawan Pecah Selama Libur Lebaran

Sementara untuk kategori Non Kendaraan Listrik terdapat 2 sub kategori yaitu sub kategori peralatan listrik dan sub kategori program bisnis. Kompetisi kategori ini dapat diikuti oleh mahasiswa, komunitas, dan pelaku UMKM.

Peserta yang terdaftar akan melalui tahap seleksi administrasi dan tahap seleksi proposal. PLN akan memilih 15 proposal terbaik untuk setiap sub kategori yang akan melakukan presentasi di hadapan dewan juri.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News