Teatrikal Puisi
Teatrikal Puisi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Ratu Restaurant saat ini sedang sibuk mempersiapkan program seni live virtual berupa pembacaan teatrikal puisi, atas inisiasi Tommy F. Awuy, Pengajar Filsafat yang kini menetap di Bali untuk menggarap satu pementasan kolaborasi yang melibatkan beragam seniman.

Kali ini, insipirasi karya berasal dari buku Adam, Hawa dan Durian karya Garin Nugroho terbitan Kepustakaan Populer Gramedia yang baru saja dirilis. Pentas bertajuk Segalanya Cinta berangkat dari naskah puisi-puisi dalam buku tersebut yang disiarkan langsung di akun Instagram Ratu Restaurant pada Sabtu, 27 Maret 2021 pukul 18.00 WITA.

Baca Juga :  Pastikan Kesiapan Berlaga di PKB XLVI, Wali Kota Jaya Negara Tinjau Persiapan Sekehe Gong Sekar Kumara Banjar Abiannangka Kaja

Panitia mendatangkan Garin Nugroho dari Jakarta dalam proses pementasan yang juga melibatkan kolaborasi seniman di Bali, yakni Penyanyi dan Artis Film Ayu Laksmi, Penyair Warih Wisatsana, Penyair Pranita Dewi dan Penari Jasmine Okubo. Pementasan ini disutradarai oleh Seniman Muda, Legu Adi Wiguna.

Dalam proses kreatif ini, Legu Adi Wiguna menyusun naskah ‘Segalanya Cinta’ yang berasal dari teks bait-bait puisi Garin Nugroho dalam bentuk pementasan pembacaan teatrikal. Acara ini akan dibuka dengan pembacaan puisi oleh Aktris Film Happy Salma, pentas musikalisasi oleh Kelompok Seketika (Heri Windi Anggara dkk.), testimoni oleh Budayawan Jean Couteau dan sambutan pembuka oleh Rektor ISI Denpasar, Prof Dr. Wayan ‘Kun’ Adnyana, S.Sn., M.Sn.

Baca Juga :  Bluebird Bali Lakukan Terobosan, dari Ekosistem Transportasi Rendah Emisi Hingga Mobilitas Inklusif

Acara live virtual ini akan dipandu oleh Aktor Teater Moch Satrio Welang, termasuk pula di dalamnya segmen talkshow  bersama Garin Nugroho mengenai proses kreatifnya di dunia perfilman Indonesia sehingga lahirnya buku puisi Adam, Hawa dan Durian. Garin Nugroho adalah sutradara film kenamaan Indonesia yang kerap menyabet penghargaan bergengsi dari dalam maupun luar negeri.

“Acara ini dirancang untuk memberikan ruang kreativitas seniman di Bali agar nafas seni tetap terjaga, acara Live Virtual ini tentunya menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaanya,” ujar Ketua Panitia, Tantri Kusuma dalam siaran persnya.

Baca Juga :  Charity Dinner yang Memukau dengan Sajian Top Chefs, DJ, dan Fire Dance

Ia menambahkan bahwa Ratu Restaurant telah merancang beragam program-program seni di masa mendatang guna membangkitkan gairah kreativitas di Bali khususnya Kuta.(bri/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News