Pelayanan Publik
Bupati Giri Prasta saat menerima piagam penghargaan dari Menteri PANRB Tjahjo Kumolo Dinobatkan sebagai Pembina Pelayanan Publik Terbaik di Ballroom Hotel Ritz Carlton Jakarta, Selasa (9/3/2021). Sumber Foto : Istimewa

“Dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat, kami mengajak semua pegawai baik itu PNS maupun kontrak harus menjalankan visi dan misi kepala daerah dalam melayani masyarakat. Kedepan kita juga akan selalu mengembangkan inovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,“ katanya.

Pihaknya menambahkan sejauh ini terus membuka masukan dan akses perbaikan pelayanan dari seluruh lapisan masyarakat. Karena itu, pemda dan masyarakat harus sama-sama menguatkan sinergitas dalam proses pembangunan Badung ke depan.

“Saya kira kita selalu transparan untuk mengakomodir seluruh kepentingan pelayanan masyarakat, kita juga membuka ruang partisipasi untuk membangun sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat menuju Badung yang semakin hebat dan bahagia,” tandasnya.

Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo mengatakan pemerintah di belahan dunia manapun termasuk Indonesia, selalu punya komitmen bagaimana mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat. Baik kepada penduduk asli maupun kepada penduduk pendatang yang ada di wilayahnya.

Baca Juga :  KPK RI Kunjungi Badung Command Center, Observasi Program Percontohan Kabupaten Antikorupsi

“Kita komitmen dengan semua lembaga untuk penyederhanaan birokrasi, saya kira dengan pelayanan publik yang prima ini, bisa menggerakkan perekonomian daerah mempercepat proses investasi apalagi dengan selesainya undang-undang cipta kerja dimana tuntutannya adalah berkaitan dengan bagaimana kesiapan aparatur Pemerintah yang ada memiliki kecepatan untuk memberikan pelayanan terbaik yang prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa menerangkan sebanyak 54 unit penyelenggara pelayanan publik (UPP) di kementerian dan lembaga yang dievaluasi pada tahun 2020.

Baca Juga :  Easter Egg-Scape di Mamaka By Ovolo, Sebuah Retreat Tropis untuk Perayaan Paskah

Sementara di tingkat provinsi sebanyak 33 UPP dan di tingkat kabupaten/kota sebanyak 221 UPP. Berdasarkan hasil evaluasi tahun 2020, sebanyak enam menteri/pimpinan lembaga dan empat kepala daerah mendapatkan predikat sebagai Pembina Pelayanan Publik Kategori Prima. Sedangkan sebanyak 31 UPP di tingkat kementerian, lembaga dan pemda mendapatkan predikat pelayanan prima.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News