Barista
Sumber Foto : Istimewa

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar I Wayan Sadra mengungkapkan bahwa pelatihan bermaksud untuk melakukan rekrutmen bagi generasi muda yang telah mengalami pemutusan hubungan kerja yang tidak memiliki skill dan keahlian, sehingga diedukasi dalam pengembangan kompetensi keahlian.

“Nah sehingga nantinya akan terwujud kompetensi handal dalam rangka meningkatkan perekonomian keluarga melalui kewirausahaan. Terjaminnya profesionalisme generasi muda profesional khususnya dalam keahlian meracik kopi serta para peserta terkualifikasi kompeten melalui uji kompetensi dari penguji profesional sehingga dapat dijadikan dasar untuk mencari pekerjaan baik di dunia usaha maupun di dunia industri,” sambung Sadra.

Baca Juga :  Taman Safari Indonesia Hadirkan Bali Royal Chilli Festival 2024, Kupas Resep Sambal Legendaris Kerajaan di Bali

Pelatihan kecakapan hidup barista diikuti oleh 16 orang generasi muda Gianyar yang akan dilatih selama 20 hari mulai tanggal 17 Maret  hingga 5 April tahun 2021.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News