Bulan Bahasa Bali
Bulan Bahasa Bali 2021 Desa Adat Tamanbali Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bulan Bahasa Bali adalah salah satu program Pemerintah Provinsi Bali dalam rangka pelestarian budaya dibidang sastra dan bahasa.

Yowana Desa Adat Tamanbali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli menggelar kegiatan Bulan Bahasa Bali 2021 dengan tema ‘Wana Kerthi Sabdaning Taru Mahottama’ bertempat di Gor Desa Adat Tamanbali, Sabtu (20/2/2021).

Dengan melibatkan 27 orang peserta dari 9 Banjar Adat se-Desa Adat Tamanbali, Yowana Tamanbali menggelar tiga lomba, yakni lomba Nyurat Aksara Bali tingkat SD, Ngewacen Aksara Bali tingkat Yowana dan lomba Mesatua Bali tingkat PKK (krama istri). Untuk penjurian dibantu oleh Penyuluh Bahasa Bali Kabupaten Bangli.

Menurut Ketua Yowana Tamanbali, I Kadek Mariana, kegiatan ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kami melibatkan 250 orang peserta lomba dan 75 orang panitia, jadi karena situasi pandemi kegiatan tahun ini benar-benar dibatasi sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga :  Surya Adnyani Mahayastra Tinjau Uji Kompetensi Barista

“Untuk mengurangi jumlah pengunjung atau penonton di tempat acara, kami juga menayangkan acara Bulan Bahasa Bali tahun ini melalui Channel Youtube dan Instagram Yowana Tamanbali,” terang I Kadek Mariana.

Sementara itu, Bendesa Adat Tamanbali Sang Kompiang Suarjaksa, SH mengucapkan terima kasih kepada Yowana Tamanbali atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga dengan dilaksakannya kegiatan ini masyarakat Tamanbali khususnya Yowana lebih menghargai sastra dan bahasa Bali.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here