Denpasar Inovation Day
Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra saat mengikuti Pengumunan Pemenang Denpasar Innovation Day (DID) 2021 secara virtual meeting di Kediaman Walikota Denpasar, Rabu (9/2/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Denpasar Innovation Day (DID) 2021 merupakan salah satu perlombaan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Denpasar dalam rangka memperingati hari jadi Kota Denpasar ke-233.

Lomba ini merupakan ajang untuk menjaring solusi inovatif “Generasi Milenial” seluruh Bali dalam menciptakan karya inovasi yang berdampak pada kehidupan masyarakat luas, khususnya solusi dalam penanganan dan membangkitkan sektor-sektor yang terdampak pandemi Covid-19. Karya inovasi akan menjadi solusi bagi permasalahan di lingkungan, sesuai dengan tema kegiatan yaitu “Creativity and Innovation in the Pandemic”.

Baca Juga :  Masyarakat Minati Pasar Murah Jelang Lebaran, Buru Beragam Kebutuhan Dengan Harga Terjangkau

Setelah melalui berbagai tahapan yang panjang, pemenang Denpasar Inovation Day (DID) Tahun 2021 resmi diumumkan. Sebanyak, 10 juara ditetapkan dari tiga kategori. Pengumuman pemenang dihadiri langsung Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra secara virtual meeting di Kediaman Walikota Denpasar, Rabu (9/2/2021).

Dalam sambutanya, Walikota Rai Mantra memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Denpasar Inovation Day yang kedua pada tahun 2021 ini, telah membuktikan kepada kita semua bahwa dimasa pandemi ini, ternyata generasi muda di Bali khususnya di Denpasar tetap bersemangat dalam berinovasi dan berkreatifitas. Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah peserta yang mengikuti lomba, dengan menampilkan inovasi-inovasi terbaik yang dimiliki baik dari peserta di katagori SMP, SMA maupun katagori umum yang melibatkan Mahasiswa dan masyarakat.

Baca Juga :  Honda Community Bikers Soleh Saling Berbagi Kebaikan Bersama HCB

Animo yang tinggi ini sekaligus membuktikan bahwa generasi millinial yang inovatif dan kreatif ini, ingin berkontribusi melaui ide-ide sederhana dan bermanfaat, tidak saja bagi pelaksanaan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat denpasar, tetapi juga bagi perkembangan diri sendiri.

“Saya berpesan kepada seluruh generasi millenial di Bali khususnya di Denpasar bahwa kreativitas dan inovasi tidak boleh mati, karena tidak kreatif dan tidak inovatif sama artinya dengan kalah dengan menghadapi kehidupan. Saya pernah sampaikan, kita tidak salah bila Kere-aktif menjadi sebuah kata yang penuh makna, meskipun kere asalkan tetap aktif, maka itulah yang akan survive”, tegas Rai Mantra.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News