Sinergi
Kodim Bangli Bersinergi dengan Instansi Terkait Normalisasi Material Longsor. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Hujan Deras yang mengguyur wilayah Bangli pada Jumat (5/2/2021) sore mengakibatkan longsor  di beberapa tempat di wilayah Kintamani, seperti yang terjadi di Desa Trunyan. Akibat dari Longsor tersebut akses jalan menuju Desa Trunyan tertimbun material longsoran.

Agar kondisi jalan kembali normal Personel Kodim 1626/Bangli bersinergi dengan instansi terkait bersama masyarakat setempat bergotong-royong untuk melakukan normalisasi longsoran tanah yang menutupi jalan menuju Terunyan, Kintamani, Bangli, Sabtu (6/2/2021).

Agar akses jalan kembali normal anggota Kodim 1626/Bangli terjun ke lapangan bersinergi dengan Polri, BPBD, Dinas PU, Aparat Desa serta masyarakat Desa Trunyan bahu membahu membersihkan lokasi longsor.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., mengatakan pihaknya menerima laporan dari jajarannya tentang terjadinya tanah longsor di beberapa titik di wilayah Kintamani.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

“Memasuki musim hujan pihaknya sudah memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu memantau wilayah sehingga apabila ada bencana dengan cepat dapat ditangani termasuk upaya mengantisipasinya,” kata Dandim.

Pihaknya memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan kegiatan karya bakti bergabung bersama instansi terkait di lapangan apabila ada bencana di wilayah.

Pantauan di lapangan Forkopimcam Kintamani mengecek sejumlah titik longsor yang terjadi di wilayah Kintamani. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News