Honda Matic Power Competition Seri II
Honda Matic Power Competition Seri II. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gelaran “Honda Matic Power Competition Seri II” yang dilaksanakan pada Sabtu (27/2/2021) mendapat perhatian yang antusias dari konsumen Honda.

Tercatat jumlah peserta yang meningkat di bandingkan seri pertama yakni 45 peserta dengan 3 kelas yang dilombakan, yaitu kelas 130cc, kelas 150cc dan kelas 200cc. Dengan mengedepankan protokol kesehatan, acara yang berjalan lancar ini dapat menyelesaikan seluruh peserta yang melakukan pendaftaran dengan hasil uji melalui dyno test yang berbeda-beda.

Marketing Manager Astra Motor Bali, Henry Setiawan mengatakan, event “Honda Matic Power Competition  Seri II ini hampir mirip dengan gelaran Seri I, namun yang kali ini dominasi peserta adalah dari kelas 150cc sebanyak 25 peserta, sedangkan kelas 200cc berjumlah 9 peserta, dan di kelas 130 cc dengan 12 peserta.

“Seperti dasar pemikiran di awal bahwa event ini kami selenggarakan adalah sebagai ajang untuk mengakomodir hobi konsumen atau anak muda Bali yang suka balap dengan cara melakukan pengetesan kinerja maksimal dari torsi dan power motor. Selain itu, pada kesempatan ini juga dibuka batch untuk media dan blogger yang turut berpartisipasi melakukan cara pengukuran dyno test pada motornya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,”ungkap Henry.

Baca Juga :  Instruktur Safety Riding Honda Siap Unjuk Gigi di Kompetisi Internasional

Dengan antusias dan jumlah peserta yang meningkat pada Seri II ini, membuat seluruh panitia event “Honda Matic Power Competition” memperketat protokol kesehatan dimulai dari pengaturan jadwal registrasi ulang dan jadwal kedatangan peserta yang dibagi menjadi 3 sesi dengan durasi kurang lebih 2 jam, mulai dari sesi 1 pukul 08.00-10.00 WITA, sesi 2 mulai pukul 10.00–11.00 WITA dan sesi 3 pada pukul 11.00–13.00 WITA.

Walaupun kondisi hujan seluruh peserta wajib menggunakan masker dan dilakukan pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki area competition dan menggunakan hand sanitazer pada saat absensi serta pengaturan tempat duduk para peserta. Selanjutnya motor yang akan dilombakan di cek dan disemprot dengan disenfektan oleh petugas sebelum memasuki ruang dyno test.

Selain melihat prosesi pengukuran di ruang dyno test dengan atribut standar, peserta juga bisa langsung dapat melihat hasilnya pada layar monitor yang telah disiapkan di ruang tunggu, dan apabila tidak masuk dalam kriteria seleksi maka peserta diijinkan untuk pulang, sehingga mempersempit untuk peluang terjadinya kerumunan.

Buat konsumen yang ingin menyaksikan keseluruhan acara kegiatan “Honda Matic Power Competition Seri II”, Astra Motor juga akan menyiarkan keseruannya melalui IG TV @hondafansbali pada tanggal 2 Maret 2021 mendatang.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News