Mejaya-jaya
Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar terpilih IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa mengikuti prosesi upacara “Mejaya-jaya”, Selasa (23/2/2021) di Pura Agung Jagatnatha Denpasar yang dipuput Ida Pedanda Wayahan Wanasari, Sanur. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTANEWS.COM, DENPASAR – Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar 2021-2026, IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa pada Selasa (23/2/2021) mengikuti upacara “Mejaya-jaya di Pura Agung Jagatnatha Denpasar.

Pelaksanaan upacara “Mejaya-jaya” bertepatan Anggara Kasih Kulantir yang tetap disiplin pada penerapan protokol kesehatan serta dipuput Ida Pedanda Wayahan Wanasari, Sanur. Upacara “Mejaya-jaya” merupakan rangkaian dari pelaksanaan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota yang akan dilaksanakan serentak bersama pelantikan Bupati terpilih se-Bali pada tanggal 26 Februari mendatang.

Pelaksanaan “Mejaya-jaya” berlangsung pukul 16.00 WITA dengan kehadiran Walikota I GN Jaya Negara dan Wakil Walikota, Kadek Agus Arya Wibawa didampingi istri membawa perlengkapan persembahyangan.

Ida Pedanda Wayahan Wanasari, Sanur usai pelaksanaan “Mejaya-jaya” menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara ini sebagai sebuah kewajiban setiap melaksnaakan pemilihan pemimpin baik itu Walikota dan Wakil Walikota. Sehingga usai perhelatan pemilihan Kepala Daerah ini dapat dilaksanakan penyucian diri kembali sehingga dapat diberikan tuntunan oleh Ida Shang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga dari pelaksanana upacara ini dengan prosesi penyucian dari hati, mata, telinga hingga kepala. Hal ini juga sebagai implementasi dari Tri Kaya Parisudha yakni tiga perbuatan yang disucikan sesuai dengan ajaran agama Hindu dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat Denpasar.

Baca Juga :  Per Januari 2021, Harga Cabai Alami Kenaikan Sebesar 64,75%

“Jadi intinya upacara ini menyucikan diri dari sosok pemimpin agar sukses dalam menjalankan tugas kepemimpinan secara sekala dan niskala, semoga dapat melaksanakan tugas kepemimpinan ini secara baik dan benar hingga akhir purna tugas nanti,” ujar Ida Pedanda Wayahan Wanasari.

Sementara Walikota Denpasar, I GN Jaya Negara menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh element masyarakat Kota Denpasar yang telah mensukseskan pelaksanaan Pilwali Denpasar beberapa waktu lalu.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Denpasar yang telah memberikan kepercayaan kepada kami memimpin Denpasar,” ujar Jaya Negara, sembari mohon dukungan seluruh element masyarakat dalam mensukseskan pelaksanaan roda pembangunan dan pelayanan di Kota Denpasar.

Baca Juga :  Pemprov Bali Raih Peringkat Pertama Nasional dalam MCP dan STRANAS PK dari KPK RI

Hal senada juga disampaikan Wakil Walikota terpilih Kadek Agus Arya Wibawa. “Mari bersama-sama membangun Kota Denpasar yang kita cintai,” ajaknya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here