HUT
Penjamasan atau penyucian Duaja Korem 163/Wira Satya dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Tahun 2021. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTLANEWS.COM, DENPASAR – Keluarga Besar Korem 163/Wira Satya melaksanakan Upacara Penjamasan Duaja Korem 163/Wira Satya, Kamis (18/2/2021) bertempat di Pura Ksatria Raksa Bhuwana, Makorem 163/Wira Satya, Denpasar.

Penjamasan atau penyucian Duaja Korem 163/Wira Satya dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 60 Tahun 2021 ini, sedikit berbeda dengan pelaksanaan tahun – tahun sebelumnya. Yang biasanya bertempat di Pura Gunung Kawi, Tampaksiring, Gianyar. Karena situasi Pandemi COVID-19, dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, termasuk kegiatan di tempat ibadah keagamaan yang juga melakukan pembatasan maka penjamasan dilangsungkan di Pura Ksatria Raksa Bhuawana.

Baca Juga :  Meriah, Virtual Launching Sport Adventure Touring New CB150X Ramai Pengunjung

Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, SH., menghadiri langsung acara penjamasan tersebut didampingi Para Perwira Staff dan juga Anggota Makorem. Sementara prosesi acara penjamasan dipimpin oleh Pinandita Jero Mangku Wirawan yang merupakan Pinandita atau Pemangku Pura Gunung Kawi, Tampaksiring.

Penjamasan Duaja Korem 163/Wira Satya tidaklah semata-mata hanya sebagai kegiatan tradisi atau rangkaian seremonial saja. Namun terkandung makna dan tujuan menyucikan Duaja Korem 163/Wira Satya itu sendiri dengan memohon bimbingan dan petunjuk serta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Baca Juga :  Saling Tukar Informasi Guna Tingkatkan Mutu Pendidikan, IAKN Toraja Kunjungi Pascasarjana Unud

“Harapannya seluruh Prajurit Korem 163/Wira Satya senantiasa diberikan kekuatan, keselamatan serta pemikiran yang baik dan suci agar mampu memikul tugas demi mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan tulus ikhlas tanpa pamrih. Khususnya dalam pengabdian di wilayah tugas dan tanggung jawab satuan ini, yang meliputi wilayah Provinsi Bali,” ungkap Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, SS.

Hal ini juga sangat selaras dengan pengabdian yang dilakukan satuan ini dalam rangka menjaga sinergitas, stabilitas dan kondusifitas keamanan Pulau Dewata Bali termasuk mendukung pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Bali.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here