Desa Tangguh
Dandim Badung Tinjau Langsung Kesiapan Posko Satgas Covid-19 di Desa Pemogan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf. I Made Alit Yudana, melaksanakan peninjauan ke Posko Satgas Covid-19 di Kantor Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Sabtu (20/2/2021) siang.

Dalam kunjungannya tersebut, Dandim 1611/Badung beserta jajaran, melakukan beberapa pengecekan di posko terpadu Satgas Covid-19, serta memastikan penerapan Pergub nomor 2 Tahun 2021, tentang PPKM skala mikro di wilayah Desa Pemogan ini berjalan sesuai dengan rencana.

Dalam kegiatannya, Dandim 1611/Badung di dampingi langsung oleh, Pasiops Kodim 1611/Badung, Mayor Arm. Angga Barru Furqanna, SE., Msi, Kapospol Desa Pemogan Ipda Ketut Sujana, Perbekel Desa Pemogan, I Nyoman Gede Wiryanata, SE., serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pemogan.

“Saya mengharapkan adanya peran aktif dari instansi terkait, melalui Satgas Covid-19 di tingkat Desa yang akan selalu mengingatkan masyarakat dalam disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar,” ungkap Dandim I Made Alit.

Baca Juga :  Hari Ini Kasus Sembuh Covid-19 Mulai Meningkat di Kota Denpasar 

Lebih lanjut, Dandim juga menyampaikan, dengan adanya Satgas Covid-19 di Desa Pemogan ini, masyarakat dapat lebih paham dan semangat untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 ke dalam tatanan kehidupan Era Baru.

Di samping itu, dengan adanya Posko Desa, sebagai Pilot Project dari Desa Tangguh di Pemogan ini, merupakan bentuk implementasi dari penerapan Pergub Nomor 2, Tahun 2021 tentang PPKM berskala mikro, sebagai upaya yang efektif dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 hingga ke tingkat Desa yang ada di Bali.(aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here