Truk Sampah
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Gianyar galakkan pengolahan sampah berbasis reduce, reuse, dan recycle (TPS3R) Puspa Aman di setiap desa. Untuk mendukung program tersebut Bupati Gianyar,  Made Mahayastra menyerahkan 1 unit truk sampah kepada Desa Bakbakan didampingi Sekda Kabupaten Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ni Made Mirnawati, Kepala Dinas Pertanian I Made Raka, Camat Gianyar I Wayan Widana, serta Kades Se-kecamatan Gianyar di Banjar Sanding Desa Bakbakan, Kamis (25/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mahayastra memaparkan pencapaiannya selama 2 tahun memimpin Gianyar antara lain seperti Alun-alun Gianyar yang merupakan alun-alun tercantik di Bali, pasar terbesar di Bali akan berdiri Desember tahun ini, perijinan gratis kecuali IMB langsung masuk ke Kas Daerah (KASDA), pemberian sembako kepada yang berhak berpedoman dari data yang diberikan desa, dan gebrakan-gebrakan lainnya. Bupati Mahayastra mengatakan kita seharusnya bangga menjadi orang Gianyar kalau memang senang dengan pembangunan.

Baca Juga :  Satukan Persepsi dan Komitmen Buka Pariwisata Bali

“Orang yang tidak bekerja tidak pernah salah, sehingga kritik itu (bagi orang yang bekerja) adalah penyemangat bekerja,” tegasnya.

Selain menyampaikan pencapaiannya, Bupati Mahayastra juga mengatakan targetnya tahun 2023, yakni tidak ada lagi desa yang terbelakang, tidak ada lagi infrastruktur yang tidak dikerjakan, dan angka kemiskinan terendah tingkat nasional. Namun, Bupati Mahayastra menyayangkan karena Covid-19 sehingga semua progresnya menurun.

Pihaknya juga sudah rapat dengan kepala desa dan memetakan tahun 2021 ini akan ada 10 desa nol kemiskinan, namun urung dikerjakan karena Covid-19. Karena covid ini banyak orang yang di-PHK oleh perusahaan tempatnya bekerja, usaha yang bangkrut, termasuk pemerintah yang luar biasa mengalami cobaan sehingga pihaknya konsentrasi dulu keluar dari kondisi tersebut.

Baca Juga :  Petugas Gabungan Masih Terus Lakukan Pencarian 1 Orang Korban Terjatuh di Jembatan Laplapan Ubud

Bupati Mahayastra mengatakan biasanya dia memberikan bantuan truk kepada mereka yang sudah menjalankan Puspa Aman. Namun, di Desa Bakbakan Bupati Mahayastra melihat semangat yang luar biasa.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here