Sekolah Perwira
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR –  Dua personel Polda Bali berprestasi mendapat penghargaan sekolah perwira dari Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, S.I.K. Mereka adalah Aiptu I Nyoman Ardana dan Aipda I Nengah Suardika.

Penghargaan berupa tiket mengikuti pendidikan perwira ini disampaikan langsung oleh Kapolri disela-sela kunjungan kerjanya ke Polda Bali, Kamis (4/2/2021) kemarin.

Aiptu I Nyoman Ardana yang saat ini bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Keluruhan Ubung, Denpasar menerima penghargaan atas prestasinya membuat program Caling (Baca Keliling). Ia berinisiatif mengumpulkan buku bekas dari Bank Sampah kemudian berinovasi ke sekolah-sekolah yang ada di desa binaannya dengan nama perpustakaan keliling.

Baca Juga :  Siap Balik Mudik Pakai Motor, Yuk Intip Biar selalu #Cari_Aman

Program yang diprakarsainya mendapat apresiasi pihak sekolah. Kedatangan Aiptu I Nyoman Ardana pun selalu dinanti oleh para siswa.

Sementara Aipda I Nengah Suardika yang saat ini bertugas Unit Reskrim Polsek Blahbatuh mendapat penghargaan dari Kapolri lantaran membuat laporan BLC (Bersatu Lawan Covid) terbanyak sejumlah 106.115 laporan.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Harap SMK Fest 2024 Jadi Wadah Siswa/i SMK Unjuk Prestasi dan Talenta

Banyaknya laporan tersebut ia dapatkan dengan cara menegur masyarakat disejumlah tempat yang tidak mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19. Aipda I Nengah Suardika pergi ke lapangan sepak bola, pasar dan pantai, kemudian mendokumentasikan lalu dilaporkan ke aplikasi BLC.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News