Senderan SDN 6 Ubung
Sosialisasi Pembangunan Prasarana Pengendali Banjir Tukad Badung. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Senderan di SDN 6 Ubung dalam waktu dekat ini segera dilakukan perbaikan, mengingat kondisi yang semakin parah. Demikian diungkap Kepala Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jaringan Sumber Air Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali-Penida, Made Denny saat ditemui wartawan Baliportalnews.com disela–sela sosialisasi Pembangunan Prasarana Pengendali Banjir Tukad Badung di Wantilan Desa Adat Pohgading Denpasar, Senin (1/2/2021).

Menurut Made Denny, kontruksi yang akan dikerjakan di SDN 6 Ubung berupa pengamanan tebing dari pasangan batu frame beton bertulang, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan proses matur piuning secara niskala sebelum pengerjaan.

Baca Juga :  Rai Mantra Tinjau Safari Kesehatan Banjar Kajeng Pemogan

“Kami targetkan pengerjaan nantinya 180 hari kalender bisa selesai dan dimulai dalam bulan ini dengan anggaran Rp3 miliar, sehingga nantinya sekolah dapat dimanfaatkan kembali sebagai tempat belajar,” terangnya.

Anggota DPRD Kota Denpasar dari fraksi PDI Perjuangan asal Desa Ubung Kaja, I Nyoman Gede Sumara Putra, ST., menyambut baik kabar perbaikan senderan di SDN 6 Ubung, apa yang sudah diperjuangkan selama ini akhirnya bisa terwujud.

“Selaku pribadi saya ucapkan terima kasih kepada PJSA Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali-Penida, semoga dengan perbaikan ini anak-anak nantinya tidak lagi khawatir untuk kembali menggunakan SDN 6 Ubung dalam melakukan aktivitas belajar,” pungkas Mangde sapaan akrabnya.

Sementara itu, Perbekel Desa Ubung Kaja, Wayan Astika sangat mendambakan bantuan perbaikan ini, karena sudah sejak lama menunggu perbaikan ini. Selaku aparat desa mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak apalagi dorongan penuh juga dari wakil kami di DPRD Kota Denpasar, I Nyoman Gede Sumara Putra yang tak henti-hentinya mendorong perbaikan senderan ini di tingkat pusat.

Baca Juga :  Bangun Karakter Pendidik untuk Menghasilkan Generasi Hebat

“Mudahan tidak ada hambatan, pengerjaan senderan di SDN 6 Ubung dapat berjalan dengan baik,” harap Wayan Astika.

Senderan SDN 6 Ubung
Senderan SDN 6 Ubung. Sumber Foto : ads/bpn

Seperti diketahui sebelumnya, sebelum masa pandemi Covid-19, senderan di SDN 6 Ubung jebol dan mengakibatkan dua kamar mandi di sekolah tersebut ikut ambruk. Sehingga Disdikpora Kota Denpasar mengambil langkah untuk seluruh siswa SDN 6 Ubung dipindahkan ke SDN 4 Ubung agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.(ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini