Longosr
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau lokasi bencana alam tanah longsor di Pura Paibon Tangkas Kori Agung Dusun Takedan, Desa Selat, Klungkung, Jumat (15/1/2021).

Ada yang menarik didalam perjalanannya, Bupati Suwirta yang disopiri langsung Gendral Maneger PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, Adi Priyanto menguji coba kendaraan listrik sekaligus meninjau tanah longsor sepanjang 5 meter dengan ketinggian 5 meter yang menimpa bangunan dapur (pewaregan) dan menimpa 2 unit sepeda motor.

Kelihan Pengempon Pura Paibon Tangkas Kori Agung, I Ketut Wenten mengatakan, hujan lebat yang mengguyur dari pukul 18.00 wita hingga pukul 01.00 wita melongsorkan tanah yang ada di samping pura paibon  dengan total keruan 3 jt rupiah.

“Bersyukur tidak ada korban jiwa. Dari pukul 07.00 wita pengempon pura melaksanakan kegiatan pembersihan material dibantu oleh BPBD Klungkung,” ujar Ketut Wenten

Baca Juga :  Infrastruktur Siap, PLN UID Bali Ajak Masyarakat Gunakan Kendaraan Listrik

Bupati Suwirta, menyempatkan waktu untuk mengunjungi dari dekat bencana longsor yang terjadi sembari mencoba mobil listrik. Dilokasi kejadian Bupati Suwirta meberikan semangat serta dukungan materi kepada pengempon yang lagi membersihkan sisa longsoran.

“Semoga bencana alam seperti ini tidak terjadi lagi, dan masyarakat disekitar diharapkan lebih berhati-hati serta waspada,” harapnya. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini