Hibah Aset
Sumber Foto : Humas Buleleng

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGPemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menyerahkan aset berupa tanah dan bangunan kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Buleleng. Aset seluas 360m2 bekas Rumah Dinas Pemkab Buleleng yang ada di kawasan Jalan Anggrek Singaraja ini, nantinya akan digunakan sebagai Sekretariat Bersama PCNU Kabupaten Buleleng untuk menyelenggarakan kegiatan keagamaan.

Sebelumnya aset tersebut digunakan sebagai rumah dinas untuk PNS Pemkab Buleleng, namun sejak dua tahun lalu, rumah tersebut sudah tidak ditinggali lagi dikarenakan PNS tersebut sudah memasuki masa pensiun.

Baca Juga :  Panen Perdana Sorgum di Desa Telaga, Harap Jadi Tambahan Penghasilan Petani

Penyerahan tersebut dilakukan langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST dan diterima oleh Ketua PCNU Buleleng H. Rahmat Al Bayhaqi. Penyerahan dilakukan di loby Kantor Bupati Buleleng, Rabu (6/1/2021). Dalam kesempatan itu, Bupati Buleleng didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Buleleng Drs. Gede Sugiartha Widiada, M.Si.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST menjelaskan, penyerahan aset ini dilakukan sebagai rasa toleransi Pemkab Buleleng kepada umat beragama. Menurutnya semangat toleransi antar umat beragama harus tetap dijaga untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :  Kolaborasi PUTR dan BPBD Buleleng Lakukan Mitigasi Infrastruktur Pasca Bencana

“Kita berikan hibah tentunya bertujuan untuk memberikan tempat untuk mereka bisa berinteraksi, berkomunikasi baik membahas tentang keagamaan maupun masalah sosial. Saya sebagai Kepala Daerah tentu membina umat tidak melihat perbedaan karena semangat toleransi harus kita jaga terus,” ungkapnya.

Bupati yang akrab disapa PAS ini mengatakan, tahun depan akan memberikan bantuan dana untuk perehaban bangunan yang akan digunakan sekretariat PCNU yang baru. Hal ini dikarenakan bangunan yang ada sekarang merupakan bangunan lama yang sudah harus diperbaiki.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News