Air Terjun Kroya
Keindahan Air Terjun Kroya. Sumber foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Keindahan alam Bali memang tidak ada duanya, hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi Bali untuk dapat menjadi salah satu destinasi favorit kelas dunia.

Keindahan alam Bali tidak hanya meliputi keindahan alam baharinya saja, namun juga meliputi keindahan alam pegunungan dan air terjunnya yang masih sangat asri. Secara astronomis, Pulau Bali yang memiliki luas sekitar 5.700 km persegi, membuatnya dikelilingi panorama dan keajaiban alam yang menjadi magnet kuat bagi para wisatawan di seluruh dunia.

Kondisi geografis tersebut juga menjadikan Bali sebagai salah satu pulau yang memiliki banyak keindahan alam tersembunyi. Salah satu dari keindahan alam tersembunyinya iyalah, wisata alam air terjun yang ada di Kabupaten Buleleng, dengan pemandangan alam yang sangat eksotis dan masih sangat perawan. Destinasi alam tersebut bernama Air Terjun Kroya yang terletak agak tersembunyi jauh di atas kawasan pegunungan Buleleng, menjadi salah satu destinasi yang pas sebagai penghilang penat.

Baca Juga :  Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Larang OTG Isolasi Mandiri

Air Terjun Kroya, memiliki arus air yang deras dengan ketinggian sekitar 12 meter berlokasi di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Untuk dapat mencapai lokasi air terjun ini, anda memerlukan waktu sekitar 2 jam perjalanan darat menggunakan kendaraan bermotor dari pusat Kota Denpasar.

Sesampainya di Desa Sambangan, anda juga akan dikenakan biaya sebesar Rp70.000/orang, sudah termasuk jasa guide lokal yang akan memandu anda. Sebelum memasuki lokasi air terjun, anda diharuskan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki dari loket pembayaran menyusuri jalan setapak berbatu yang ditutupi rindangnya pepohonan sepanjang perjalanan. Sesampainya di lokasi, anda akan langsung disambut dengan pemandangan indah Air Terjun Kroya yang terpampang jelas di depan mata anda.

Baca Juga :  Kepala Bagian Prokom Buleleng Raih KJB Award 2020

Selama berada di lokasi Air Terjun Kroya, anda juga dapat melakukan beberapa aktivitas, seperti bermain perosotan di air terjun, menguji nyali dengan melompat dari tebing yang memiliki tinggi sekitar 5 meter, serta anda juga dapat berendam di lokasi Air Terjun Kroya ini.

Perlu diketahui, lokasi Air Terjun Kroya ini juga berdekatan dengan lokasi air terjun lainnya. Seperti, Air Terjun Aling–Aling, Air Terjun Kembar, Air Terjun Pucuk, Air Terjun Cemara, Air Terjun Canging, dan Air Terjun Dedari.

Lokasinya sangat berdekatan, sehingga jika anda datang ke Air Terjun Kroya ini, dipastikan anda juga akan tertarik untuk mendatangi air terjun lainnya yang masih berada di satu lokasi tersebut. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here