Tender
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gubernur Bali Wayan Koster mengikuti acara Penandatanganan Kontrak Paket Tender/Seleksi Dini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI (Kemen PUPR) Tahun Anggaran 2021 di Istana Bogor, Jawa Barat (Jabar) melalui daring di Ruang Video Conference (Vidcon) Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Jumat (15/1/2021).  Acara tersebut dihadiri oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan Kemen PUPR mendapatkan anggaran terbesar pada susunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021. Dengan besarnya anggaran tersebut diharapkan mampu memberikan dampak besar kepada perekonomian.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Ikuti Rakor Optimalisasi Penyaluran KUR Bank BPD Bali

“Pada APBN 2021 Kementerian PUPR mendapatkan porsi anggaran yang terbesar. Sangat besar. Nilainya Rp149,8 triliun. Sekali lagi ini adalah jumlah yang sangat besar. Karena itu, saya ingin mengingatkan seluruh jajaran di Kementerian PUPR agar anggaran yang besar ini harus memiliki dampak yang signifikan. Memberikan daya ungkit bagi ekonomi kita,” ujar Presiden Jokowi.

Lebih jauh Presiden Jokowi berharap, anggaran tersebut juga dapat membuat sektor konstruksi nasional bergeliat kembali. Sebab, lanjut Presiden Jokowi, bergeraknya kembali sektor konstruksi bukan saja memberikan kesempatan kerja bagi para pekerja konstruksi. “Tapi juga akan menggerakkan rantai pasok sektor konstruksi. Memberikan multiplayer effect yang luas bagi industri yang terkait dengan konstruksi,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Tim Gabungan Dishub Denpasar Tertibkan Kendaraan Yang Parkir Sembarangan, Diganjar Teguran, Penggembosan Hingga Tilang

“Menggerakkan industri baja, besi, semen, alat berat. Kemudian juga sektor informal seperti pedagang makanan, minuman, kos-kosan dan sebagainya,” imbuhnya.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam laporannya menyatakan menindaklanjuti perintah Presiden Jokowi untuk mempercepat pelaksanaan anggaran tahun 2021 dalam rangka memperkuat dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News