Bencana Alam
Sejumlah pengungsi banjir bandang di Desa Medewi nampak bersedih dan memeluk I Nengah Tamba. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Kabupaten Jembrana Terpilih, I Nengah Tamba. menyempatkan diri untuk mengunjungi para korban bencana alam banjir bandang di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Minggu (17/1/2021) pagi.

Dalam kunjungannya tersebut, I Nengah Tamba juga turut menyalurkan bantuan secara langsung berupa paket sembako yang juga didukung oleh sejumlah pihak lain, seperti Lemkari Bali, Golf Club Bali, Pajero Club Bali, Asita dan BRI dalam pendistribusian bantuan sosial untuk korban bencana alam banjir bandang di Desa Medewi.

Untuk dapat diketahui, bencana alam banjir bandang yang terjadi di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana tersebut mengakibatkan 12 KK di desa harus kehilangan tempat tinggal, serta belasan rumah lainnya rusak parah, dan juga memutus akses jalan utama di Desa Medewi sepanjang 300 meter.

Baca Juga :  Terkendala Regulasi dan Kewenangan, I Nengah Tamba Minta Para Korban Banjir Bandang Bersabar

Saat dikonfirmasi, Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan, tidak ditemukan korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara itu, Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna telah menerjunkan pasukannya bersama dengan Basarnas dan BPBD untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dan meminimalisir adanya korban jiwa atas kejadian tersebut.

Mendapat informasi tersebut, Bupati Jembrana terpilih, I Nengah Tamba bersama tim relawan dari Partai Demokrat Jembrana langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian di Desa Medewi untuk menemui para pengungsi dan berdialog secara langsung.

Dalam kesempatannya, I Nengah Tamba mengatakan hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa para korban bencana di Desa Medewi tersebut tetap dalam kondisi yang sehat dan tercukupi semua kebutuhan sandang dan pangannya pasca banjir bandang yang melanda desa tersebut.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster Lantik Ketua TP PKK Kota Denpasar, Jembrana, Karangasem, Bangli, Tabanan dan Badung

“Kita hadir cepat di sini, membantu rasa keprihatinan mereka. Jadi mereka sekarang harus menjaga kesehatan dahulu untuk kemudian nanti kita akan data semua. Mudah–mudahan setelah kami pelantikan nanti, baru kami akan bisa rencanakan, bagaimana kondisi disini,” ujar I Nengah Tamba.

Dalam kegiatannya tersebut, selain menyambangi langsung para pengungsi banjir bandang di Desa Medewi, I Nengah Tamba juga menyempatkan diri untuk mengunjungi 3 posko bencana alam di sekitar wilayah terdampak bencana dengan membagikan ratusan paket sembako serta kebutuhan lainnya di setiap posko-posko tersebut. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here