Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Olahraga E-Sports geliatnya semakin berkembang di Kota Denpasar. Ini dibuktikan dengan makin marak bermunculannya komunitas yang rutin menggelar event-event E-sports di Kota Denpasar. Pada Senin (7/12/2020) Pengurus ESI (E-Sports Indonesia) Denpasar beraudiensi dengan Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya menyebut bahwa perkembangan e-sports di Kota Denpasar tidak serta merta dilihat dari sisi negatif dari bermain video games.

“Lebih dari itu, E-sports di Kota Denpasar dapat dijadikan wadah berekspresi bagi anak muda, dan kalau bisa diarahkan lebih lanjut lagi dapat menghasilkan prestasi dan juga berkembang lagi menjadi entrepreneurship berupa game developing (pengembang/produsen).

Tentu saja anak- anak muda pegiat e-sports di Kota Denpasar ini diharapkan orientasi nya tidak hanya sebagai player E-sports semata, namun juga mengembangkan diri menjadi entrepreneur di bidang e-sports misalnya menjadi game developer dengan memasukkan kearifan lokal pada setiap produknya.

Baca Juga :  Dukung Kelancaran Mudik Lebaran, Sinergi Dishub Denpasar Siapkan Pos Terpadu, Cek Kesehatan Sopir dan Angkutan

“Dharma Negara Alaya (DNA) dapat menjadi tempat untuk berdiskusi dan sharing ide jika nanti pegiatnya e-sports di Denpasar ingin berkolaborasi misalnya dengan pakar budaya Bali, Graphic Designer, dan ahli IT untuk mengembangkan produk game e-sports dengan kearifan lokal. Pemerintah Kota Denpasar tentunya mendukung setiap celah bidang kreativitas yang belum digarap lebih lanjut seperti ini,” tegas Rai Mantra.

Komang Adi Ketua ESI (E-Sports Indonesia) Denpasar berterimakasih telah diterima untuk bertatap muka dengan Walikota Denpasar. “Kami di E-Sports Indonesia Denpasar telah mengikuti berbagai event e-sports hingga tingkat nasional dan meraih berbagai prestasi seperti Piala Presiden Mobile-Legend Nasional 2020. Di Kota Denpasar sendiri kami telah menyiapkan sejumlah event diantaranya Denpasar Gaming League. Tentu dukungan dari pemerintah kami harapkan untuk membina organisasi ini sehingga bisa menghilangkan kesan negative bermain video games di tengah masyarakat. Dimana e-sports ini juga dapat dijadikan wadah anak muda meraih prestasi,” ungkapnya. (esa/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News