Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta meninjau musibah tanah longsor di jalan menuju Bukit Abah, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, setelah mendapat laporan dari warga setempat, Senin (7/12/2020).

Akibat musibah tersebut, akses jalan tertimbun serpihan marterial. “Jalan tersebut memang sangat rawan terjadi tanah longsor apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan. Maka dari itu masyarakat setempat harus tetap waspada untuk menjaga keselamatan diri,” ujar Wabup Kasta didampingi Perbekel Besan I Ketut Yasa serta jajaran TNI-Polri.

Baca Juga :  Wapres Jusuf Kalla Kunjungi Pengungsi Erupsi Gunung Agung Karangasem

Wabup Kasta menambahkan petugas dari Dinas PU dan BPBD Kabupaten Klungkung sudah turun bersama-sama untuk bergotong-royong membersihkan tumpukan material yang menutupi jalan.

“Saat ini sedang dilakukan pembersihan material, semoga hari ini bisa selesai agar akses jalan bisa kembali buka normal,” harapnya.

Sementara Perbekel Besan, I Ketut Yasa mengatakan longsor terjadi pada Senin (7/12/2020) sekitar pukul 01.00 WITA. Sejak sehari sebelumnya wilayah tersebut diguyur hujan. Awalnya suara gemuruh sempat didengar oleh warga yang berada dekat dengan lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun akses jalan tertimbun material dan dalam upaya pembersihan. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini