Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYARBerlandaskan konsep ajaran Tri Hita Karana, Yayasan Tapak Dara terus menjaga hubungan harmonis kepada tuhan, sesama manusia dan lingkungan. Di hari jadi yang kedelapan, Jumat (25/12/2020) Yayasan Tapak Dara kembali melakukan aksi kemanusiaan donor darah di Balai Banjar Pande Desa Sumita.

Menurut keterangan ketua panitia penyelenggara Nyoman Wira Sugiarta hubungan harmonis antar sesama manusia diciptakan dengan saling menjaga tali persaudaraan di samping itu dengan tetap melakukan kegiatan kemanusiaan lainnya seperti donor darah. “Bagian dari menjaga keharmonisan dengan sesama diciptakan dengan saling mengasihi, kami disini lakukan dengan donor darah,” terangnya.

Baca Juga :  Program 'Pemprov Bali Hadir' Terus Berikan Bantuan kepada Masyarakat Kurang Mampu

Donor darah dalam rangka peringatan HUT Tapak Dara yang ke-8 kali ini, berhasil terkumpul 46 kantong darah. Setiap tahun peringatan HUT Tapak Dara diisi dengan kegiatan donor darah. Jika dihitung, sampai tahun ini, Yayasan Tapak Dara telah menyumbangkan setidaknya 975 kantong darah bagi yang memerlukan.

Sebagai bukti komitmen untuk terus membantu dan melakukan aksi sosial, sebanyak 27 orang anggota Yayasan Tapak Dara menerima penghargaan.

“Jadi kali ini juga ada pemberian semacam penghargaan dari PMI kepada 27 anggota kami yang telah melakukan beberapa kali aksi donor darah. Ada yang sudah 10, 20 bahkan ada yang sudah 30 kali melakukan donor darah,” sambung Wira Sugiarta.

Harapannya dengan dilaksanakan donor darah dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah.Yayasan Tapak Dara juga memberikan minyak “Nirwana Oil” kepada 100 lansia yang ada di Desa Sumita.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News