Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARBeragam kegiatan kreatif turut memeriahkan gelaran Denfest ke-13 Tahun 2020. Kali ini, sebagai buah kolaborasi antara Pemerintah Kota Denpasar dengan Komunitas PIK Bali dan Goldedfish Unitide menggelar  Exibition dan Charity Ikan Koki yang berlangsung di Dharma Negara Alaya, Lumintang Denpasar, Sabtu (12/12/2020).

Sebanyak lima kelompok tani turut meramaikan Extibition dan Charity Koki. Tak hanya ikan Koki Bali  Ikan  koki jenis lainnya juga turut meramaikan, Diantaranya jenis koki Ranhu, Oranda Ryukin, Demekin, Tosakin, Buterfly, dan Yuanbo dengan berbagai warna dan ukuran yang akan di pamerkan hingga 13 Desember 2020.

Baca Juga :  Pohon Tumbang di Megati, Arus Lalin Terganggu

Dalam kesempatan tersebut, Ketut Kurnia Amputra selaku perwakilan komunitas Pink Bali mengatakan semenjak pandemi Covid-19, penggemar Ikan Koki di Bali berkembang pesat. Terakir kontes Koki Bali di adakan tahun 2003 Pada tahun ini saya berusaha merangsang rekan komunitas dan masyarakt agar mau melestarikan ikan koki bali.

Ada lima kelompok tani yang ikut memeriahkan di antaranya Kelompok Tani Mina Bun, kelompok tani Uma Sari Wangaya Suralaga, Kelompok Tani Kepik Mas Bali, Kelompok Tani  Be Barong Mas Bali  di satu kelompok tani beranggotakan 10 orang dan juga ada juga turut serta Gerabah Binoh di pamerkan.

Baca Juga :  BSNP Kagumi Ujian Nasional di SMP PGRI 2 Denpasar

“Besar harapan saya agar acara ini tetap bisa terus dilaksanakan dan selalu exsis di kancah perkokian lokal di bali besar harapan saya slalu ada suport oleh pihak dari dinas perikanan dan ketahanan pangan kota denpasar dan dinas pariwisata kota denpasar dan saya sangat berterima kasih kepada para seponsor yang tak bisa di sebtukan satu persatu,” ungkapnya.

Diakui bahwa saat ini harga ikan Koki hingga jutaan rupiah ekor ikan Koki. “Itu belum pernah menang kontes. Kalau sudah menang kontes, lebih mahal lagi bisa dijual,” jelasnya.

Baca Juga :  Fakultas Pariwisata Unud Gelar Launching dan Bedah Buku Serangkaian Goris Festival 2021

Sementara itu, Kabid Pariwisata I Wayan Hendaryana mengatakan sangat mengapresiasi semangat komunitas PIK Bali ini. Kedepan kolaborasi seperti inilah yang diharapkan dan DNA terus menjadi tempat untuk para pelaku industri kreatif.

“Semangat ini perlu diberikan wadah dan fasilitasi, sehingga bersama- sama untuk menjadikan Denpasar sebagai tempat bertemu dan berkreatifitasnya berbagai komunitas,” ungkapnya.

“Semoga kedepan tidak hanya Komunitas PIK Bali berkolaborasi Goldedfish Unitide dan Gerabah Binoh saja yang melalukan Extibition dan charity tetapi saya juga mengundang Komunitas Ikan lainnya untuk berpameran di Gedung Dharma Negara Alaya,” ujarnya. (humas-dps/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini