Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGKeberadaan Perkumpulan Bengkel Mobil Bali (PBMB) sebagai organisasi perkumpulan pengusaha bengkel yang menaungi usaha bengkel kategori usaha kecil menengah (UKM), tentu menyediakan lapangan pekerjaan.

Dengan demikian keberadaan PBMB ini selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Badung dalam mengurangi kemiskinan serta berperan penting dalam menopang roda perekonomian masyarakat dalam membuka lapangan pekerjaan. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa saat membacakan sambutan Bupati Badung dalam acara ramah tamah Keluarga Besar PBMB bertempat di Wantilan Jaba Pura Lingga Bhuwana Puspem Badung, Kamis (17/12/2020).

Acara yang digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini mengambil tema “Badung Angelus Bhuana” juga dihadiri oleh Dewan Pembina PBMB Provinsi Bali, Pengurus PBMB Pusat, pengurus cabang PBMB se-Bali dan anggota PBMB Kabupaten Badung. Pada kesempatan Adi Arnawa didaulat sebagai anggota kehormatan PBMB Badung ditandai dengan penyerahan baju dan penandatanganan Piagam Dewata Mangupura oleh Sekda Adi Arnawa.

Lebih lanjut Adi Arnawa mengatakan keanggotaan PBMB yang terdiri dari para pengusaha bengkel dengan kategori menengah ke bawah, tentunya dalam menjalankan usahanya memerlukan dukungan baik dari pemerintah maupun dari pihak swasta. ”Dengan dukungan baik dari pemerintah maupun pihak swasta maka  saya harapkan para pengusaha bengkel yang tergabung dalam PBMB akan dapat memberikan pelayanan terbaik dalam pelayanan perbengkelan kepada masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Pepsodent Ajak Masyarakat Denpasar Dukung Gerakan “Indonesia Tersenyum”

Sebagai anggota kehormatan PBMB Badung, Sekda Adi Arnawa berpesan kepada PBMB sebagai organisasi jasa ekonomi kerakyatan di bidang pelayanan, perlu melakukan evaluasi dan konsolidasi sejauh mana organisasi ini berjalan termasuk peningkatan kualitas agar mampu memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen.

”Seiring perkembangan zaman, kita dituntut untuk terus meningkatkan kualitas diri agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Untuk itu, tolong siapkan diri di tengah perkembangan dan persaingan dunia usaha yang kian pesat terlebih di era digital ini,” ajaknya.

Sementara itu Ketua Panitia yang juga Ketua Umum Perkumpulan Bengkel Mobil Bali (PBMB) I Komang Gede Tilik Juli Hartawan menyampaikan atas nama keluarga besar Perkumpulan Bengkel Mobil Bali mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Badung dalam hal ini Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang telah memberikan nafas dan warna indah dalam langkah dan karya PBMB untuk menggerakkan roda perbengkelan di Badung dan Bali.

“Kami berharap melalui langkah kecil kami ini dapat ikut berpartisipasi dalam menghidupkan geliat ekonomi yang berbasis kerakyatan untuk kami yang berkecimpung dalam otomotif,” katanya.(humas-bdg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini