Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ny. Putri Suastini Koster mengatakan bahwa teater sangat baik dalam membantu mengasah karakter kepribadian seorang siswa dalam proses pencarian jati diri mereka, terlebih pada era modern ini.

Demikian disampaikan Ny. Putri Koster saat menghadiri Malam Apresiasi Sastra 2020 Teater Angin SMA Negeri 1 Denpasar di Centro Discovery Mall, Kuta, Badung, Minggu (13/12/2020).

Ny. Putri Koster menuturkan bahwa dirinya merupakan alumni SMA Negeri 1 Denpasar (Smansa) angkatan 1980, dan selama bersekolah dirinya mendalami teater dan berkiprah dalam Teater Angin.

“Karena dasar berteater akan sangat bermanfaat bagi seseorang dalam meniti masa depan khususnya meningkatkan mental,” kata Ny. Putri Koster.

Baca Juga :  Terbaik Se-Indonesia, Tabanan Raih APN 2017

Hal ini kata dia, sangat selaras dengan motto SMA Negeri 1 Denpasar “Karmany Eva Dhikaraste Maphalesu Kadacana” yang bermakna bekerja terlebih dahulu sesuai dengan kewajiban tanpa mempertimbangkan hasilnya.

Dilanjutkannya, bahwa melalui motto ini diharapkan SMA Negeri 1 Denpasar akan melahirkan siswa berkarakter sebagai calon pemimpin bangsa yang cerdas, menguasai teknologi, informasi namun tetap teguh memegang tata krama dan sopan santun ketimuran.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini