Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster mengajak semua sektor di Bali, khususnya UMKM untuk bangkit setelah hampir 10 bulan ‘tertidur’ akibat pandemi Covid-19.

“Sektor UMKM kita, yang meskipun harus bekerja di rumah, namun tetap berkreativitas. Sekarang mari bangkit, bergerak lewat Pameran UMKM Bali Bangkit,” kata Ny Putri Koster dalam siaran bersama 12 radio swasta bertajuk #RadioBaliBangkit serangkaian gelar Pameran UMKM Bali Bangkit di Taman Budaya Art Center Denpasar, Minggu (6/12/2020) siang.

Baca Juga :  Jaga Netralitas Pemilu, Dewa Made Indra Minta Dukungan ASN Hanya Dilakukan di Bilik TPS

Pameran yang digelar Dekranasda Provindi Bali bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bali beserta BPD Bali tersebut, lanjut Ny Putri Koster, dimaksudkan untuk menggeliatkan UMKM daerah di tengah pandemi Covid-19.

“Kita buka kembali ruang untuk mereka yang mungkin sempat kecewa karena event seperti PKB tidak diselenggarakan. Meski kini harapan berpameran tampaknya mulai ‘terbalaskan’ lewat ajang kali ini, namun hendaknya jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar pendamping orang nomor satu di Bali itu, menekankan.

Baca Juga :  Buka Gendo Law Office Open Karate Championship 2024, Pj. Gubernur Bali Harap Kejuaraan Tumbuhkan Karakter Karateka Sejati 

Lebih jauh, sosok seniman serba bisa ini menyebut Bali sangat terkenal dengan produk-produk berkualitas, ditambah dengan sentuhan seni tingkat tinggi. Tetapi sayangnya, belakangan karena kepentingan bisnis semata, malah di masyarakat banjir produk massal yang lebih rendah kualitas.

“Karenanya, lewat kesempatan ini kita perlu edukasi kembali masyarakat tentang tugas dan tanggung jawab kita yang sesungguhnya. Di Bali bukan tempat untuk memproduksi barang sacara massal, melainkan produk-produk yang berkelas. Jangan sampai Bali kehilangan produk aslinya sendiri,” ucap Ny Putri Koster tegas.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News