Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PLN UID Bali menghadirkan Ketua Ombudsman RI Perwakilan Bali, Umar Ibnu Al Kathab yang didampingi General Manager PLN UID Bali, Adi Priyanto, kepada media pers, pada acara temu media rutin PLN UID Bali, Rabu (23/12/2020) di Bendega Resto, Renon dalam kaitannya keterbukaan informasi publik kepada masyarakat demi terciptanya pelayanan publik yang benar untuk masyarakat.

Menurut Ketua Ombudsman RI Perwakilan Bali, Umar Ibnu Al Kathab, selama tahun 2020 pengaduan atau kritikan terhadap kinerja PLN belakangan ini oleh pelanggan semakin berkurang terlebih dengan telah tersedianya Call Center.

Baca Juga :  Sambangi Mini Market Bertemu Wisatawan, Polisi Ini Sampaikan Pesan Khusus

Katanya, pemerintah juga mengatur keterbukaan informasi publik menjadi salah satu bagian dalam upaya percepatan Reformasi Birokrasi yang masuk dalam area perubahan Penataan Tatalaksana. “Penataan Tatalaksana sendiri bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi sistem, proses, dan prosedur kerja, baik pada level kementerian/lembaga, pemerintah daerah hingga BUMN,” terangnya.

Sementara itu menurut General Manager PLN UID Bali, Adi Priyanto, dengan masih adanya kritikan terhadap kinerja PLN UID Bali ini, pihak PLN terus meningkatkan pelayanan terhadap konsumen baik dari dalam maupun keluar. “PLN UID Bali memberikan pelayanan terhadap konsumen dengan menyediakan fasilitas maupun layanan yang optimal sehingga membuat masyarakat merasa nyaman,” ujarnya.

Baca Juga :  Hyundai Gowa Buka Showroom di Bali

Seperti beberapa waktu lalu meluncurkan aplikasi New PLN Mobile yang tersedia di Playstore maupun Appstore. New PLN Mobile memudahkan pelanggan dalam pembelian token, bayar tagihan listrik, notifikasi jadwal pembayaran tagihan listrik, histori pemakaian, hingga histori pembelian token.

“New PLN Mobile merupakan aplikasi one stop service untuk semua kebutuhan pelanggan di sektor kelistrikan,” jelasnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini