Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

Sementara Ketua Bawaslu Tabanan I Made Rumada, mengatakan bahwa pihaknya sudah siap melakukan pengawasan. “Kami di bawaslu sudah membentuk dan melantik jajaran mulai dari tingkat kecamatan sampai tingkat desa, dan sudah siap mengawal pilkada. Yang paling ujung tombak adalah pengawas TPS, yang jumlahnya 1.130,” ungkapnya.

Terkait dengan prokes Covid-19, Rumada menyebut di jajarannya dari tinkat kabupaten sampai desa sudah melakukan tes cepat, dan juga sering berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Tabanan. “Jadi, jangan khawatir, jajaran kami juga sudah siap mengawasi dengan status tidak ada yang reaktif ataupun positif Covid-19. Kalau ada, yang bersangkutan sudah kami ganti, sehingga bisa dipastikan dalam pelaksanaan pengawasan pilkada ini petugas kami tidak ada yang terpapar,” imbuh Rumada.

Baca Juga :  Selidiki Pembuangan Bayi, Polisi Data Perempuan Hamil

Hal senada diungkapkan jajaran Forkopimda Tabanan, yang menyatakan kesiapannya dalam mengawal Pilkada Tabanan 2020. “Personel dari Kodim Tabanan 180 orang, siap untuk melakukan pengamanan. Kami juga mendapat BKO satu peleton dari Yonif Mekanis 741 Jembrana. Untuk personel sudah lengkap dengan peralatan pribadi,” tegas Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini