Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Karang Taruna Dharma Praja Mandala Desa Meliling, Kecamatan Kerambitan, kembali melaksankan aksi sosial berupa program plastik exchange, di Banjar Jagatamu, Desa Meliling, baru-baru ini. Aksi tersebut, kata, Ketua Karang Taruna, I Made Wisnu Dwi Udayana, adalah yang kedua kalinya.

Aksi sosial tersebut pun mengundang animo masyarakat desa setempat. Hasil sampah yang didapatkan, yaitu sebesar 773,5 kuintal, dan beras tersalurkan lebih dari satu kuintal. Aksi tersebut pun mendapatkan perhatian khusus dari Perbekel Desa Meliling dan Camat Kerambitan.

Baca Juga :  Kapolres Tabanan Imbau Pemilik Usaha Nonesensial Patuhi Aturan PPKM Darurat

“Tujuan dari acara ini adalah untuk mengimplementasikan program Gubernur Bali, yaitu tentang pengurangan sampah plastik, dengan misi ‘Nangun Sat Kertih Loka Bali’, yang mana untuk kepedulian lingkungan tertuang dalam wana kertih’-nya. Dan, juga mengimplementasikan konsep leluhur Bali tentang Tri Hita Karana, yaitu palemahn, hubungan harmonis dengan alam atau lingkungan,” ujarnya.

Pihaknya juga terus mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk meminimalkan penggunaan samaph plastik. Termasuk pemilahan smpah plastik dari sumbernya atau dari dapur rumah tangga.

“Semoga juga dengan adanya aksi ini, sesuai dengan tiga kunci platik exchange, yaitu jati diri, kemakmuran, dan lingkungan. Semoga juga dengan aksi ini, yaitu penukaran sampah dengan beras ini bisa menambah sedikit kemakumaran atau meringankan beban masyarakat mmbeli beras pada pandemi ini,” harap Wisnu Dwi Udayana. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini