Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus memimpin Rapat Evaluasi Bidang Penerangan TNI AD TA 2020, bertempat di Ruang Rapat Lantai 5 Hotel Novotel Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2020).

Memulai sambutannya, Kadispenad menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Kepala Penerangan (Kapen)/Kapenhumas seluruh Indonesia, atas pelaksanaan tugas-tugas penerangan yang diembannya. Dikatakan pula bahwa kegiatan rapat ini merupakan ajang menyatukan visi dan persepsi dalam menghadapi perubahan lingkungan saat ini yang begitu dinamis, serta untuk menambah wawasan dan keilmuan terkait tugas-tugas sebagai insan penerangan.

Baca Juga :  Bose Ultra Open Earbuds Akan Dirilis di Indonesia dalam Waktu Dekat

“Mewujudkan Penerangan Angkatan Darat yang Profesional dan Unggul di Era Informasi, adalah tema yang kita angkat kali ini. Di mana titik beratnya pada peningkatan kualitas SDM insan-insan penerangan TNI AD guna menghadapi tantangan tugas ke depan,” terang Nefra.

Peningkatan kualitas SDM tersebut, menurut Nefra, bisa dilakukan mulai dari penambahan alokasi rekrutmen personel berkemampuan jurnalistik, program pendidikan dan penataran yang didukung para pakar dan ahli, hingga modernisasi peralatan secara bertahap. Optimalisasi upaya tersebut menurutnya akan bisa menghasilkan SDM berkompetensi tinggi.

Baca Juga :  Brio dan HR-V Sumbang Penjualan Tertinggi untuk Honda di Januari 2024

Sementara itu, dalam paparannya, Nefra mengurai evaluasi dari masing-masing subdis, lengkap dengan kegiatan yang telah dilaksanakan, kendala hingga upaya-upaya solutif yang bisa dilakukan. Kemudian, ada enam penekanan yang disampaikannya di pengujung paparan, yaitu larangan merekayasa berita, pemindahan hosting website satuan ke Disinfolahtad untuk menjamin keamanan website, serta satuan penerangan sebaiknya memperbanyak publikasi tentang prajurit yang berprestasi dan inspiratif untuk meningkatkan citra TNI AD.

“Manfaatkan media setempat untuk meningkatkan kualitas personel dan berita, jangan pernah jenuh untuk berkreasi, ikuti perkembangan IT, dan dalam pemberitaan agar tetap berkoordinasi dengan Dispenad,” tandas Nefra.

Baca Juga :  Produksi Lokal Mobil Listrik NETA Akan Dimulai Bulan Mei 2024 Mendatang

Acara dilanjutkan dengan ceramah “Literasi Digital” oleh Dr. Ni Made Ras Amanda Gelgel (Dosen Universitas Udayana Bali), serta ceramah seputar “Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi/PPID” oleh Wafa Patria Umma (Komesioner Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi Komisi Informasi Pusat). (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News