TNI AD
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus memimpin Rapat Evaluasi Bidang Penerangan TNI AD TA 2020, bertempat di Ruang Rapat Lantai 5 Hotel Novotel Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2020).

Memulai sambutannya, Kadispenad menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Kepala Penerangan (Kapen)/Kapenhumas seluruh Indonesia, atas pelaksanaan tugas-tugas penerangan yang diembannya. Dikatakan pula bahwa kegiatan rapat ini merupakan ajang menyatukan visi dan persepsi dalam menghadapi perubahan lingkungan saat ini yang begitu dinamis, serta untuk menambah wawasan dan keilmuan terkait tugas-tugas sebagai insan penerangan.

“Mewujudkan Penerangan Angkatan Darat yang Profesional dan Unggul di Era Informasi, adalah tema yang kita angkat kali ini. Di mana titik beratnya pada peningkatan kualitas SDM insan-insan penerangan TNI AD guna menghadapi tantangan tugas ke depan,” terang Nefra.

Baca Juga :  Silaturahmi Komunitas ‘The Netizen Badung’ Bersama Wabup Suiasa

Peningkatan kualitas SDM tersebut, menurut Nefra, bisa dilakukan mulai dari penambahan alokasi rekrutmen personel berkemampuan jurnalistik, program pendidikan dan penataran yang didukung para pakar dan ahli, hingga modernisasi peralatan secara bertahap. Optimalisasi upaya tersebut menurutnya akan bisa menghasilkan SDM berkompetensi tinggi.

Sementara itu, dalam paparannya, Nefra mengurai evaluasi dari masing-masing subdis, lengkap dengan kegiatan yang telah dilaksanakan, kendala hingga upaya-upaya solutif yang bisa dilakukan. Kemudian, ada enam penekanan yang disampaikannya di pengujung paparan, yaitu larangan merekayasa berita, pemindahan hosting website satuan ke Disinfolahtad untuk menjamin keamanan website, serta satuan penerangan sebaiknya memperbanyak publikasi tentang prajurit yang berprestasi dan inspiratif untuk meningkatkan citra TNI AD.

Baca Juga :  18 Siswa di Denpasar Terima Beasiswa Pendidikan dari CSR BPD Bali

“Manfaatkan media setempat untuk meningkatkan kualitas personel dan berita, jangan pernah jenuh untuk berkreasi, ikuti perkembangan IT, dan dalam pemberitaan agar tetap berkoordinasi dengan Dispenad,” tandas Nefra.

Acara dilanjutkan dengan ceramah “Literasi Digital” oleh Dr. Ni Made Ras Amanda Gelgel (Dosen Universitas Udayana Bali), serta ceramah seputar “Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi/PPID” oleh Wafa Patria Umma (Komesioner Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi Komisi Informasi Pusat). (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here