Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Komunikasi Sosial adalah salah satu metode pembinaan territorial yang dilaksanakan antara prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat yang perlu dijaga, dan terus ditingkatkan. Sehingga dapat menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi, dan kondisi sosial.

Dalam rangka memelihara hubungan TNI dan Rakyat, Kodim 1611/Badung menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan kompnen bangsa lainnya, melalui Pembinaan Komunitas Kodim 1611/Badung Tahun 2020. Kegiatan kali ini mengambil tema ‘Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI’. Yang dibuka langsung oleh Kasdim 1611/Badung, Letkol Inf I GN Wilantara di Aula Makodim 1611/Badung, Denpasar Barat, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Rancang Penataan Lanjutan Tukad Badung, Jadi Sarana Edukasi dan Wisata

Dalam sambutannya, Kasdim 1611/Badung, Letkol Inf I GN Wilantara menjelaskan. Pelaksanaan kegiatan komunikasi sosial dengan komponen bangsa (Bin Komunitas) kali ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis, dengan segenap komponen bangsa, sebagai wujud partisipasi komponen bangsa di bidang pertahanan Negara aspek darat, yang ikut serta menjaga keutuhan bangsa dalam satu bingkai yaitu NKRI.

“Dalam implementasinya, dilakukan melalui 3 (tiga) metode yaitu, Bhakti TNI, Tahwil dan Komunikasi Sosial. Kegiatan Komsos dengan komponen bangsa ini juga ditujukan untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan antara Prajurit Kodim 1611/Badung, dengan Komponen Bangsa dalam rangka kepentingan pertahanan Negara di wilayah,” ujar Kasdam.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Dalam kegaitan yang digelar, turut hadir diantaranya, Danramil 1611-07/Denbar, Pastaf Kodim 1611/Badung, Sekertaris Kesbangpol Kabupaten Badung, Ketua Paguyuban Banyumasan, Ketua IKKB (Ikatan Keluarga Batak Bali), Ketua IKB Flobamora, Ketua IKMS (Ikatan Keluarga Minang Saiyo), Ketua Paguyuban Joglo Denpasar, Ketua Paguyuban Sidoarjo, Ketua Peradah Denpasar, dan Ketua PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Denpasar. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News