Terbakar
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dua kaki Gusti Ayu Made Martini (50) mengalami luka bakar, setelah terimbas ledakan tabung gas isian 3 kg, di dapur rumahnya, Banjar Amerta Sari, Dusun Tengah, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Minggu (29/11/2020). Ledakan yang juga mengakibatkan kebakaran di dapur tersebut diduga karena tabung gas bocor.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 Wita. Ketika itu, Martini sedang masak di dapur dengan menggunakan kompor gas, dan memasang tabung gas yang baru di kompor tersebut. Dia mencoba menghidupkan kompor tersebut, namun tidak menyala. Selanjutnya dia membalikan karet di tabung itu, kemudian mencoba menghidupkan kembali, dan tiba-tiba tabung tersebut meledak dengan disertai semburan api mengenai yang kedua kedua pergelangan kakinya.

Baca Juga :  Wagub Cok Ace Puji Pelaku UMKM Bali Selalu Punya Kreasi dan Inovasi di Tengah Pandemi

Semburan api dari tabung gas itu mengakibatkan Martini mengalami luka bakar di kedua kakinya. Ketika itu, dia spontan berteriak minta tolong, menyusul beberapa warga datang dan melakukan pertolongan.

Mereka berusaha memadamkan api dengan menggunakan air dan pasir basah, namun api masih menyala. Selang gas berhasil dicabut paksa dan dipisahkan dari kompor, namun api di tabung gas itu pun masih menyala, karena tabung gas diduga bocor.

Selang beberapa menit kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba di TKP, dan kemudian berhasil memadamkan api dengan menggunakan tabung pemadam. Akhirnya, api dapat dipadamkan, sekitar setengah jam sejak kejadian tersebut.

“Penyebab kebakaran karena tabung gas diduga bocor saat kompor dinyalakan. Kejadian tersebut mengakibatkan korban mengalami luka bakar sekitar 10 persen di kedua pergelangan kaki. Timbul kerugian material sekitar Rp350.000,” ujar Kasubbag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here