APD
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGPT. General Energi Bali – PLTU Celukan Bawang kembali menunjukan kepeduliannya terhadap penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Buleleng.

Sebelumnya, PT. General Energi Bali telah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng beberapa Bulan lalu. Kali ini, ribuan APD kembali diberikan PT. General Energi Bali kepada Satgas Penanganan Covid-19 yang akan didistribusikan untuk membantu penanganan penyebaran virus covid-19.

Bantun APD tersebut berupa masker sebanyak 70 ribu pcs, masker N95 sebanyak 6 ribu pcs, kacamata googles sebanyak 2500 pcs dan Baju hazmat sebanyak 300 pcs. Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng dan diserahkan oleh Direktur PT. General Energi Bali Mr. Wang Qin Dong, Jumat (13/11/2020).

Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG sangat mengapresiasi dan mengucapkan rasa terimanya kasih kepada PT. general Energi Bali yang kembali membantu Satgas Penanganan Covid-19 dalam menghadapi virus Covid-19 di Buleleng.

Baca Juga :  Gubernur Koster Hadiri Penyerahan Sertifikat PTSL Secara Virtual oleh Presiden Jokowi

“Kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PLTU Celukan Bawang yang secara rutin memberikan bantuan berupa APD untuk penanganan dan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 ini,” ucapnya.

Wabup Sutjidra mengatakan, Bantuan ini sangat bermanfaat dalam situasi pandemi covid-19. Menurutnya, bantuan ini bisa mendukung penerapan protokol kesehatan di Buleleng.

“Kami akan langsung distribusikan APD kepada tenaga medis dan masker akan diberikan kepada masing-masing Kecamatan sesuai kebutuhan dan SKPD terkait yang bertugas kelapangan untuk menangani Covid-19,” imbuhnya.

Terkait ketersediaan APD, Wabup Sutjidra mengatakan, APD di Buleleng masih mencukupi. Ia menambahkan bantuan APD dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi terus diberikan.

“Dengan tambahan bantuan dari PLTU Celukan Bawang ini, sudah barang tentu akan menambah amunisi untuk penanganan Covid-19 di Buleleng,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur PT. General Energi Bali Mr. Wang Qin Dong mengatakan, bantuan ini merupakan yang kedua diberikan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng.

“Semoga bantuan ini bisa berguna bagi masyarakat dan tenaga medis di Kabupaten Buleleng,” katanya.

Baca Juga :  PLN Peduli Bantu Gerakkan Usaha Crafting di Desa Sidetapa

Mr. Wang Qin Dong menambahkan, dalam menghadapi pandemi ini, diperlukan rasa gotongroyong dan saling membantu agar cepat bisa melewati pandemi Covid-19.

“Intinya ini untuk saling membantu agar Covid-19 cepat berlalu,” pungkasnya. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here