Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLIPasar adalah salah satu tempat perputaran ekonomi masyarakat. Sebagian besar masyarakat Desa Tamanbali berkunjung di pasar ini untuk membeli kebutuhan pokok dan kebutuhan rumah tangga.

Maka untuk mendukung program pemerintah dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19, Satgas Gotong Royong Desa Adat Tamanbali Bangli lebih memfokuskan penyemprotan Desinfektan serta menyiapkan sarana cuci tangan di Pasar Desa Tamanbali.

Ketua Satgas Gotong Royong Desa Adat Tamanbali, I Wayan Sutirka mengatakan, penyemprotan Desinfektan di Pasar Desa Tamanbali dilaksanakan seminggu sekali oleh satgas Gotong royong, dibantu oleh Yowana Desa Adat Tamanbali. Selain itu team kami juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat upacara adat dan keagamaan.

“Kami langsung edukasi kepada masyarat untuk menerapkan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), menjaga jarak serta selalu menggunakan masker ketika keluar rumah,” ujar I Wayan Sutirka.

Baca Juga :  Tidak Pakai Masker Kena Sanksi Hafalkan Pancasila dan Push Up

Sementara itu Bendesa Adat Tamanbali, Sang Kompiang Suarjaksa, SH., mengajak seluruh lapisan masyarakat Desa Tamanbali agar selalu menjaga kesehatan, rajin berolahraga serta mengikuti program pemerintah dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19.

“Saya berharap pandemi ini cepat berlalu serta masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa,” harap Sang Kompiang Suarjaksa.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini