Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARDalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan melaksanakan pembagian masker gratis kepada masyarakat di beberapa pasar rakyat, Kamis (12/11/2020). Lima pasar rakyat disasar meliputi Pasar Agung Peninjoan, Pasar Sangglah, Kreneng, Pasar Badung dan Nyanggelan.

Saat dikonfirmasi Kadis Kesehatan Kota Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini menyampaikan bahwa pada kegiatan HKN tahun ini kami mengajak masyarakat untuk selalu aman dan selamat dalam penerapan protokol kesehatan (prokes). Pemakaian masker menjadi hal penting disamping rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

“Ada lima pasar yang kita sasar dan mensosialisasikan prokes serta menyebarkan masker gratis kepada masyarakat pada peringatan HKN tahun ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih menunjukan tren yang fluktuatif. Karenanya diperlukan kewaspadaan bersama untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga kita dapat tetap aman, selamat dan beruntung di masa pandemi saat ini.

Dijelaskan pula meski di tengah pandemi, pelayanan publik kepada masyarakat harus terus optimal. Apalagi di pasar tradisional sebagai tempat bertemunya penjual dan pembeli serta putaran ekonomi masyarakat dapat tetap aman dengan ketat pada prokes.  Berbagai program kesehatan dan juga ekonomi menjadi prioritas, yang tentunya selalu pada disiplin prokes.

Disamping pasar tradisional hingga tempat pelayanan publik pihaknya bersama jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) secara berkelanjutan terus berupaya mendukung Percepatan Penanganan Covid-19. Karenanya baik masyarakat maupun petugas pelayanan wajib menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

Baca Juga :  Safari Ramadhan APJII Bali Nusra, Mempererat Silaturahmi dan Peduli pada Sesama

Sri Armini mengimbau masyarakat untuk wajib disiplin menerapkan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, hal ini juga untuk mendukung produktifitas masyarakat walaupun saat pandemi. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News