Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Sebuah mobil pikap Zebra warna putih nopol DK 8478 MG, hangus terbakar. Peristiwa itu terjadi di jalan umum juruan Penebel-Tabanan, tepatnya di perbatasan Desa Pitra dengan Desa Buruan, termasuk Banjar Dinas Buruan Kaja, Desa Buruan, Kecamatan Penebel, Rabu (11/11/2020) petang.

Mobil milik I Gusti Made Sarjana (40) beralamat di Banjar Dinas Penebel Kelod, Desa/Kecamatan Penebel itu, terbakar sekitar pukul 16.40. Ketika itu, Sarjana usai memasang kanopi, bermaksud akan pulang dengan menggunakan kendaraannya itu.

Baca Juga :  Genjot Selain Bali, Kemenpar Boyong TA/TO India ke Joglosemar

Ketika akan mundur memutar menuju ke jalan raya jurusan Penebel, di tengah jalan tiba-tiba Sarjana melihat ada percikan api di bawah delgu kendaraan. Pada saat melihat percikan api, dia langsung turun dari kendaraan untuk melihat sumber percikan api tersebut, dan berusaha mematikan api dengan menggunakan air.

Namun, upayanya itu si-sia. Api cepat membesar dan melalap seluruh bodi kendaraan tersebut. Apalagi di dalam mobil itu tersimpan lima liter BBM jenis premium, dan juga jenset yang berisi bahan bakar.

Baca Juga :  Gita Bhaskara Etnik Luncurkan Single “Full Moon”

Sekitar pukul 17.00 Wita, Damkar Tabanan tiba di lokasi, dan segera memadamkan api di kendaraan yang terbakar itu. Setengah jam kemudian, api dapat dipadamkan, dan kendaraan yang terbakar itu sudah dipinggirkan ke pinggir jalan, sehingga arus lalin kembali normal dan lancar.

“Penyebab kebakaran mobil tersebut diduga karena korsleting. Tidak ada korban jiwa, hanya timbul kerugian material sekitar Rp25 juta,” ujar Kapolsek Penebel AKP I Made Subadi. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini