Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka menyambut HUT Korps Pegawai Repulik Indonesia (KORPRI) yang ke-49 Dewan Pengurus Korpri Kota Denpasar Menggelar Webinar dengan tema Adaptation for New Success pada Jumat (27/11/2020)di Graha Sewaka Dharma.

Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra didaulat menjadi salah satu pembicara dalam webinar ini. Disamping itu juga melibatkan pembicara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Denpasar, I Wayan Sudiana, Psikolog Ida Ayu Alit Maharatni dan Content Creator, Puja Astawa.

Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra menyampaikan bahwa adaptasi merupakan kunci dari kesuksesan dimasa pandemi COVID 19 ini. Pemerintah Kota Denpasar melakukan adaptasi terhadap kemajuan sistem pelayanan kepada masyarakat di masa pandemi.

“Di masa pandemi Covid-19 Pemerintah Kota Denpasar dituntut melakukan adaptasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk meningkatkan inovasi pelayanan kepada masyarakat sehingga muncul rasa aman dan meningkatkan kepercayaan dari masyarakat,” ujar Rai Mantra.

Baca Juga :  Biznet dan BMWCCI Bali Gelar NgabubuRUN  

Lebih lanjut, Rai Mantra mengatakan pandemi COVID 19 ini merupakan masalah seluruh dunia dan dampak lebih besarnya yaitu dampak psikologis dari masyarakat dimana kini masyarakat.

“Tetap waspada dan tentunya harus beradaptasi dengan protokol kesehatan untuk menyelamatkan diri sendiri keluarga dan orang disekitar serta yang paling terpenting yaitukesadaran diri sendiri untuk beradaptasi terhadap segala perubahan,” ujar Rai Mantra.

Rai Mantra turut mengapresiasi kinerja dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Dewan Pengurus KORPRI Kota Denpasar serta seluruh anggota KORPRI di Kota Denpasar yang telah beradaptasi dengan reformasi birokrasi di Kota Denpasar.

“Saya ucapkan selamat hari ulang tahun KORPRI yang ke-49 dan apresiasi yang tinggi diberikan kepada seluruh anggota KORPRI karena telah bekerja dengan baik, melayani dengan maksimal dan bekerja dengan profesional meskipun dalam situasi pandemi Covid-19,” ujar Rai Mantra.

Sementara content creator Puja Astawa memberikan tips tips ringan bagaimana mensosialisasikan berbagai program pembangunan dengan memanfaatkan media sosial dan media digital.

“Jaman telah berubah, birokrat harus juga mengikuti perkembangan jaman, dimana dengan berkembangnya media sosial saat ini bisa dimanfaatkan untuk sarana publikasi program kegiatan pemerintah yang perlu dikemas dengan konteks kekinian  sehingga pesan pesan yang ingin disampaikan bisa cepat sampai dan bisa dimengerti dengan baik oleh masyarakat,” kata Puja Astawa.(humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News