Sales
Pelaksanaan Domestic Virtual Sales Mission yang digelar pada Selasa (17/11/2020) kemarin. Sumber Foto : Humas Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARSebagai upaya untuk terus menggenjot kunjungan Wisatawan Nusantara (Wisnus) atau wisatawan domestik di Kota Denpasar, berbagai langkah terus dioptimalkan. Maski ditengah penanganan pandemi Covid-19, promosi pariwisata yang dikemas melalui Domestic Virtual Sales Mission digelar pada Selasa (17/11/2020) kemarin.

Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani saat diwawancarai menjelaskan bahwa Pemkot Denpasar terus berupaya untuk memaksimalkan kunjungan wistawan di Kota Denpasar. Dimana, sejak dibukanya penerbangan domestik menjadi peluang tersendiri bagi kunjungan wisatawan nusantara atau wisatawan domestik.

“Pelaksanaan Domestic Virtual Sales Mission dilaksanakan guna mendukung maksimalnya promosi pariwisata di Kota Denpasar,” jelasnya

Lebih lanjut dikatakan, serangkaian pelaksanaan Domestic Virtual Sales Mission kali ini turut melibatkan 14 seller dan 75 buyer. Pelaksanaan kegiatan kali ini sengaja dikemas secara virtual mengingat masih pada masa pandemi Covid-19. Hal tersebut juga sekaligus dapat menjangkau peserta lebih luas di seluruh kota dan daerah yang berpotensi sebagai wisatawan nusantara.

“Dengan melibatkan tour operator dari Kota Surabaya, Semarang, Jakarta. Makasar  maupun dari daerah Sumatera. Upaya itu untuk mendatangkan Wisnus datang ke Bali, khususnya Kota Denpasar yang sudah siap menerima wisatawan domestik,” jelasnya.

Baca Juga :  “Rêve de Fleur”, Acara Kolaborasi antara Flock, Little Spoon Farm, Cultivar and Spacecraft Gallery

Pihaknya berharap, masa pandemi Covid-19 dapat dijadikan momentum melakukan perbaikan kualitas sarana dan prasarana termasuk destinasi wisata. Hal itu merupakan sebuah keharusan dalam menghadapi trend pariwisata akan terus mengalami perubahan. Sehingga upaya untuk mewujudkan kepariwisataan Bali yang berkualitas dan berkelanjutan dapat dioptimalkan.

“Dalam meyakinkan wisatawan baik hotel dan restoran termasuk destinasi sudah melakukan sertifikasi standar protokol kesehatan CHSE atau Cleanliness (Kebersihan). Health (Kesehatan). Safety (Keamanan). dan Evironment (Ramah lingkungan) dalam mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya

Dezire menambahkan, pada pelaksanaan Domestic Virtual Sales Mission piaknya terus berupaya untuk meyakinkan para seller, buyer serta tour operator bahwa Kota Denpasar aman dikunjungi. Selain itu, Kota Denpasar juga masih memiliki destinasi wisata alternatif yang mendukung penerapan disiplin Protokol Kesehatan. Yakni wisata ruang hijau seperti daerah Penatih. Peguyangan termasuk daerah pantai sebagai andalan pariwisata.

“Pantai andalan utama Kota Denpasar adalah Pantai Sanur, dimana destinasi ini telah memiliki akomodasi dan standarisasi yang  sudah disertifikasi CHSE, dan semoga dengan  Domestic Virtual Sales Mission ini dapat memaksimalkan kunjungan wisatawan di Kota Denpasar,” pungkasnya. (ags/humas-dps/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here