Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARJelang Persiapan acara Piodalan di Pura Dalem Penataran Desa Adat Sumerta yang jatuh pada tanggal 15 November 2020 mendatang, Kelurahan Sumerta melaksanakan Sterilisasi areal tempat/sarana ibadah (pura) melalui penyemprotan disinfektan, Kamis (12/11/2020) di areal Pura Dalem Penataran Desa adat setempat.

Dimana kegiatan sterilisasi penyemprotan ini dilakukan untuk antisipasi penyebaran Covid-19, demikian disampaikan Lurah Semumerta Eka Apriana saat dikonfirmasi di Denpasar.

Lebih lanjut dijelaskan, penyemprotan ini sudah dimulai sejak Selasa (11/11/2020) lalu yang dilaksanakan secara dua sesi, yakni pagi dan sore hari setiap harinya sampai puncak karya berlangsung.

“Penyemprotan di Pura Dalem Penataran Desa Adat Sumerta, Kelurahan Sumerta dilaksanakan dua kali yakni pada pagi dimulai pukul 06.30 WITA – selesai (sebelum aktivitas pengayah Semeton Krama istri) dan sore hari pada pukul 17.00 WITA (setelah aktivitas selesai),” ungkapnya.

Baca Juga :  “Energi Untuk Negeri” Penerima Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2024, Wujud Semangat Masa Depan SDM Unggul di Bali

Kegiatan ini terus berlanjut sampai dengan saat acara piodalan di Pura tersebut yakni Minggu (15/11/2020) mendatang oleh Satgas Kelurahan Sumerta bersama Satgas Banjar/Lingkungan setempat.

Adapun Untuk prokes yang sudah dipersiapkan yakni sarana cuci tangan, hand sanitizer, masker (bagi pemedek yang lupa membawa masker), alat pengukur suhu tubuh dan cairan disinfektan (untuk penyemprotan secara berkala). Disamping itu pihak pengempon Pura juga sudah mengatur pemedek agar datang secara bergiliran sehingga tidak membludak saat bersamaan termasuk pengaturan tempat duduk pemedek yang diatur sehingga ada jarak aman antar pemedek. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News