Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Berdasarkan data dari Profil Generasi Milenial milik Badan Pusat Statistik (BPS), dari total 100% penduduk Indonesia, 33,75 persen adalah Generasi Millennials. Kontribusi dalam perkembangan perekonomian nasional juga cukup krusial.

Sebagai gambaran, PDB sektor ekonomi kreatif meningkat dari IDR 784 triliun (2014) menjadi IDR 1,105 triliun (2018). Tetapi, berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat literasi keuangan generasi Millennials termasuk rendah. Usia 18-25 tahun dengan tingkat literasi 32,1 persen, sedangkan usia 25-35 tahun memiliki tingkat literasi 33,5 persen.

Baca Juga :  Kadisnaker ESDM Bali Tegaskan Gas 3 Kg untuk RTS dan UKM Penerima Subsidi

Fastwork Indonesia, platform startup talent marketplace dari Thailand yang memiliki lebih dari 12.000 freelancer profesional dimana 63 persennya berada dalam kategori usia Millennials, mendapatkan temuan yang menarik terkait dengan asuransi dan investasi dalam sebuah diskusi dan riset internal untuk lebih memahami kebutuhan para freelancer-nya.

Dari riset tersebut diketahui bahwa: freelancer usia Millennials yang telah memiliki asuransi kesehatan (di luar BPJS kesehatan) baru sebesar 35,3%. Selain itu, sebanyak 47,1% freelancer yang tergabung Fastwork Indonesia berpendapat bahwa asuransi kesehatan itu sifatnya penting dan wajib, 41,2% berpendapat penting namun tidak wajib, dan 11,8% berpendapat tidak penting dan tidak wajib. Selain itu, tiga faktor utama yang menjadi daya tarik bagi mereka dalam memilih asuransi kesehatan adalah harga premi terjangkau, bisa untuk rawat jalan, serta premi dapat dikembalikan jika tidak ada klaim.

Baca Juga :  Pandemic Winner, Ajik Cok Luncurkan Buku 'Pandemi Membawa Berkah'

Menjawab kebutuhan generasi Millennials tersebut, Avrist Assurance memperkenalkan sebuah solusi digital bernama Avrist Simple Start yaitu produk on-demand e-insurance perdana dari Avrist Assurance yang secara khusus tersedia di shop.avrist.com; sebuah e-commerce yang dirancang khusus oleh Avrist Assurance untuk memudahkan generasi Millennials dalam mengakses perlindungan Kesehatan berbasis online.

“Kami telah memasarkan Avrist Simple Start dari awal tahun ini. Strategi promosi dan pemasaran pun khusus kami muarakan 100 persen ke ranah digital, termasuk di dalamnya adalah edukasi berkelanjutan mengenai kemudahan dan kepentingan berasuransi sejak dini,” papar Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications, PT Avrist Assurance.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News