UMKM
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar menggelar pameran menampilkan berbagai macam produk unggulan hasil industri dan kerajinan tangan di Kota Denpasar di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) , Denpasar pada Selasa (17/11/2020). Sumber Foto : Humas Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Serangkaian Denpasar Festival (Denfest) 2020 di tengah pandemi Covid-19 dilakukan dengan berbagai terobosan seperti menampilkan berbagai macam konten digital.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar menggelar pameran menampilkan berbagai macam produk unggulan hasil industri dan kerajinan tangan di Kota Denpasar di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA), Denpasar pada Selasa (17/11/2020).

Ketua Dekranasda Kota Denpasar, I.A Selly Mantra mengapresiasi diadakan nya pameran produk unggulan hasil industri dan kerajinan tangan kota Denpasar. “Ini sebagai langkah yang baik untuk tetap menggairahkan produktifitas UMKM di Kota Denpasar meski ditengah pandemi Covid-19 dan situasi yang tidak menguntungkan Pemkot Denpasra tetap memfasilitasi UMKM untuk berkarya dan produktif,” jelas Selly Mantra.

“Dilibatkan dalam pameran kali ini sebanyak 14 UMKM diantaranya 6 UMKM binaan Disperindag Denpasar, 4 UMKM Binaan Dekranasda Denpasar serta 4 UMKM Binaan Dinas Koperasi Denpasar.

Menampillan produk produk unggulan diantaranya kerajinan alumunium, kerajinan dupa, hiasan bunga kering, kain tenun, pakaian adat, produk spa, produk fashion serta lainnya.

Baca Juga :  Tahap Pemberkasan Tuntas, Stimulus Pariwisata Kota Denpasar Tahap I Siap Dicairkan

Diharapkan gelaran Denfest 2020 secara virtual diisi dengan pemberdayaan UMKM ini dapat semakin melecut UMKM bertumbuh survive meskipun ditengah situasi pandemi covid-19 dan tentu saja berdampak baik pada laju perekonomian terutama di Kota Denpasar,” ucap Selly Mantra.

Sementara salah satu peserta pameran, Made Windia dari Dupa Harum Radha Krisna mengaku sangat antusias saat diberi kesempatan ambil bagian didalamnya. “Tentu partisipiasi dalam pameran ini dapat memberi semangat bagi kami para pelaku UMKM di Kota Denpasar untuk tetap produktif meskipun ditengah situasi sulit pandemi Covid-19 tentu ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap keberlangsungan UMKM di Kota Denpasar,” ucapnya. (humas-dps/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here