Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARSeni pertunjukan salah satunya seni teater menjadi tantangan untuk teta produktif di tengah pandemi. Benny Dipo salah satu pentolan dari group Teater Kini Bersemi (Tekiber) memiliki tantangan sendiri untuk selalu produktif di masa pandemi saat ini. Hal tersebut disamapikan Benny Dipo pada acara kreatif talk serangakain Denpasar Festival (Denfest) ke-13 yang tayang melalaui channel youtube Kreativi Denpasar.

Lebih lanjut Benny Dipo mengatakan sebelum pandemi Tekiber selalu aktif salam kegaiatan pentas panggung teater. Dari kegiatan yang diselelngarakan perguruang tinggi, swasta, maupun dari pemerinrah daerah. “Kita juga sempat tampil perdana pada peresmian Dharma Negara Alaya Kreatif Hub sebelum pandemi melanda,” ujarnya.

Baca Juga :  DPRD Bali Berikan Tanggapan Terhadap Raperda Insentif Investasi dan Pengarusutamaan Gender

Lebih lanjut Benny Dipo mengaku saat ini dari bulan maret 2020 sudah mulai harus melakukan sebuah inovasi untuk tetap produktif. Tampil virtual menjadi pilihan dalam berkegiatan seperti mengikuti festival yang digelar Pemerintah Provinsi Bali. Terlebih saat ini adanya Denfest yang di gelat Pemkot Denpasar pada masa pandemi menjadi jawaban kami sebagai insan seni untuk dapat selalu produtif.

Fasilitasi ini memberikan manfaat bagi insan kreatif, bahwa situasi pandemi tidak menjadikan kita berdiam diri, namun harus tetap berinovasi. Pada situasi pandemi ini kemasan penampilan kreatif dengan memadukan unsur digital menjadi pilihan. Meski Tekiber yang karyanya bisa disaksikan melalui akun youtube, namun tampil live tentu sangat berbeda dengan aksi panggung yang langsung dapat dinikmati penonton.

Baca Juga :  Gandeng Jurnalis dan Blogger, Astra Motor Bali Kupas Teknologi Honda EM1:e

“Semoga situsi ini segera berlalu dan dapat pulih kembali, yang tidak memungkiri kami untuk terus berinovasi,” ujarnya. (pur/humas-dps/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News