Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANABantuan sosial alokasi dana Dana Insentif Daerah (DID) tahap I seluruhnya rampung tersalurkan sebanyak 34.075 paket yang merupakan usulan dari pihak desa/kelurahan se-Kabupaten Jembrana. Setelah sebelumnya disalurkan pada empat (4) kecamatan lainnya.

Hari ini, Selasa (24/11/2020), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana kembali menyalurkan bantuan sosial berupa sembako di Kecamatan Melaya yang menjadi tahapan akhir dari penyaluran bantuan sosial tersebut.

Penyaluran bantuan sosial DID tahap I tersebut secara langsung diserahkan Bupati Jembrana I Putu Artha yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana kepada perwakilan warga di setiap desa yang ada di Kecamatan Melaya. Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Jembrana dari UNSUR TNI/POLRI, Para Asisten beserta seluruh jajaran Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jembrana.

Kepala Dinas Sosial Jembrana Made Dwipayana menyampaikan, terkait penyaluran bantuan sosial alokasi dana DID tahap I seluruhnya rampung tersalurkan sejumlah 34.075 dari total yang disediakan sebanyak 55.667 paket. Dirinci bantuan sosial DID tahap I ini, untuk Kecamatan Pekutatan 4.602 paket, Mendoyo 9532 paket, Jembrana 7057 paket, Negara 8.567 paket, dan kecamatan Melaya 4.317 paket.

Baca Juga :  Jembrana Kota Wisata Otomotif, Anjungan Cerdas Rambut Siwi Akan Miliki Sirkuit Road Race

“Untuk alokasi dana bantuan sosial tersebut berasal dari Dana Insentif Daerah (DID) sejumlah Rp14,9 miliar dimana Rp8,3 miliar diperutuhkan untuk penyediaan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat sejumlah 55.667 paket. Dana DID tersebut merupakan reward dari pemeritah pusat atas keberhasilan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana bersama seluruh stakeholder juga didukung dengan perilaku kedisiplinan warga masyarakat Jembrana dalam menghadapi Covid-19,” ucapnya.

Sementara Bupati Jembrana I Putu Artha mengapresiasi bantuan sosial DID tahap I seluruhnya rampung tersalurkan di 5 kecamatan se-Kabupaten Jembrana dan semoga dapat bermanfaat bagi seluruh penerima manfaat mengingat bantuan sosial berupa sembako tersebut sangat dibutuhkan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini.

Baca Juga :  GOW Jembrana Ngayah Rejang Renteng, Serangkaian Karya Ida Bhatara Turun Kabeh Pura Besakih

“Mengingat pada tahap I bantuan sosial DID berupa sembako sejumlah 34.075 paket dari alokasi 55.667 paket yang disiapkan  sudah rampung tersalurkan di 5 kecamatan, untuk itu kepada pihak desa agar kembali mengusulkan bagi warganya yang belum memperoleh bantuan sosial tersebut, sehingga nantinya kouta tersebut dapat terpenuhi seluruhnya,” ujarnya.

Disamping itu Bupati Artha juga menyampaikan keberhasilan Jembrana dalam menghadapi Covid-19 ini juga tidak terlepas dari peran serta seluruh masyarakat yang selama ini sudah disiplin menerapkan protocol kesehatan.

“Untuk itu, semangat dalam menghadapi Covid-19 ini jangan pernah hilang, terus menerus disiplin menerapkan protokol kesehatan khususnya protocol 3M dalam beraktivitas, baik dirumah tangga, dikantor, dan saat melaksanakan kegiatan keagaman, sehingga nantinya dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di Jembrana,” imbuhnya.(agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News