Virtual Run
Sumber Foto : Humas Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARPelaksanaan Bali Virtual Run 2020 yang dirangkaian dengan Denpasar Festival ke-13 berlangsung Minggu (15/11/2020) dengan kegiatan berlangsung secara virtual.

Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Kadis Perhubungan Ketut Sriawan serta Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai membuka secara resmi di kediaman Walikota Denpasar yang ditandai dengan pengibasan bendera start.

Kegiatan ini dilaksanakan pihak swasta dari Svarga News dalam rangkaian mendukung kegiatan Denfest tahun ini dengan kategori 5 K dan 10 K. Ratusan peserta mengikuti kegiatan ini dengan teknis start dari lokasi asal peserta masing-masing peserta atau tempat yang sudah dipastikan dari para kelompok running.

Walikota Rai Mantra mengatakan kegiatan ini sangat efektif sekali dengan keterlibatan peserta melalui virtual dengan aplikasi khusus run. Ini sebagai sebuah langkah memberikan dampak kesehatan dan juga imunitas bagi masyarakat dengan kegiatan berlari yang sudah dipersiapkan panitia serangkaian Denfest. Aplikasi pendukung dalam kegiatan ini juga sangat efektif sehingga dari laporan panitia bahwa lokasi start secara virtual ditentukan masing-masing peserta hingga pencapaian finish nanti dan waktu ditentukan oleh aplikasi. Sehingga kegiatan ini benar-benar melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan kesepakatan panitia pelaksana dan juga peserta.

Baca Juga :  Kampanyekan Bali Aman Dikunjungi Wisatawan, Selly Mantra Ikuti Gowes WCC 1.000 KM for Bali Pulih

“Kami mengucapkan terima kasih atas keterlibatan semua pihak mendukung pelaksanaan Denfest tahun ini, dan selamat kepada para peserta mengikuti Svarga News Bali Virtual Run 2020,” ujar Rai Mantra.

Sementara George Surya Kecana selaku panitia pelaksana mengatakan Svarga News Bali Virtual Run 2020 telah bekerjasama dengan panitia pelaksanaan Denfest ke-13. Kegiatan ini mengusung tema Run With The Heritage Value. Dimana nantinya para peserta yang telah dibagi menjadi dua katagori perlombaan yakni 5 K dan 10 K dapat mengirimkan fotonya saat melintasi beberapa kawasan heritage di seluruh Bali.

Seperti Kota Denpasar misalnya para peserta dapat mengunggah foto di media sosial panitia Svarga News saat melintasi kawasan Heritage Gajah Mada. Diharapkan dalam kegiatan ini disamping memberikan dampak pada penignkatan imunitas juga mampu mendukung keberadaan kawasan heritage dimasing-masing daerah.

Dalam mendukung pelaksanaan prokes pihaknya juga telah menentukan sebuah aplikasi pendukung dalam kegiatan Bali Virtual Run ini yakni aplikasi Garmin yang merupakan aplikasi bagi para Runners. Sehingga virtual run dapat dilakukan dimanapun, di sekitar kompleks perumahan, di lapangan dekat rumah, di jogging track taman-taman kota, hingga di jalan yang lengang.

Baca Juga :  Semangat Sumpah Pemuda Mantapkan Soliditas dan Persatuan Bangsa

“Penggunaan aplikasi ini sangat mendukung dalam kegiatan Bali Run Virtual kali ini, sehingga mendukung imunitas dengan pelaksanaan running dilakukan pada pagi hari yang telah dibuka secara resmi Walikota Rai Mantra,” ujarnya. (humas-dps/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here