Kodim Badung
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pembangunan sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1611/Badung Tahun Anggaran 2020 meliputi pembangunan jembatan, perabatan jalan, pembuatan senderan atau decker serta bedah rumah terus digenjot dan mulai terlihat wujudnya.

Pembangunan dan perabatan jalan yang merupakan jalan usaha tani dengan suasana persawahan merupakan fasilitas jogging track untuk kegiatan olahraga.

Meski fasilitas jogging track ini belum sepenuhnya tuntas, sudah memberikan kesan tersendiri bagi warga yang lewat di lokasi TMMD di Banjar Kertajiwa, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur.

Di antaranya Ni Made Suryani, seorang ibu rumah tangga yang memang hobi olahraga. “Wah senang melihat Bapak-bapak TNI yang pagi-pagi sudah kerja membangun jalan dan fasilitas lainnya, ini akan bermanfaat bagi penambahan fasilitas di Desa Budaya Kertalangu. Pastinya kami senang sekali dengan adanya Satgas TMMD membangun fasilitas jalan yang bisa dimanfaatkan untuk olahraga dengan nuansa persawahannya,” ucapnya.

Ia pun terlihat tidak canggung dengan anggota Satgas yang sedang bekerja pada saat itu, bahkan tidak segan untuk foto bersama dengan personel Satgas.

Baca Juga :  Berbahan Arak Terstandardisasi, Usada Barak Percepat Penyembuhan OTG Covid-19

Dirinya dapat melihat secara langsung bagaimana para Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama masyarakat bahu-membahu bergotong-royong membangun dan memberdayakan desa dengan berbagai pembangunan fasilitas yang nantinya bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara terkait progress atau kemajuan berbagai sasaran fisik yang sedang dikerjakan, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana selaku Dansatgas TMMD ke-109 mengatakan perabatan jalan dengan panjang 500 meter sudah mencapai 10,5 persen, pembuatan senderan atau decker dengan panjang 700 meter mencapai 42,9 persen, sedangkan untuk program bedah rumah bagi dua warga di Banjar Kertajiwa sudah mencapai 73,8 persen.

“Pelaksanaan TMMD yang hampir berjalan selama dua minggu ini berlangsung aman dan lancar, semoga cuaca mendukung, karena kita pastinya mewanti-wanti saja bahwa Oktober ini sudah memasuki musim hujan,” kata Dandim.

Dirinya juga tetap mengingatkan semua Personel Satgas dan masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ini untuk tetap menjaga kesehatan dan kondisi fisik serta mematuhi protokol kesehatan. (dar/bpn)

Tinggalkan Komentar