DPR RI
Ketua DPR-RI, Puan Maharani bersama Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara serta Menteri PPPA RI, IGA. Bintang Darmawati mengadakan kunjungan ke sejumlah lokasi di Kota Denpasar pada Jumat (16/10/2020). Kehadiran sejumlah tokoh ini ke Kota Denpasar disambut Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra. Sumber Foto : Humas Denpasar

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua DPR-RI, Puan Maharani bersama Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara serta Menteri PPPA RI, IGA. Bintang Darmawati mengadakan kunjungan ke sejumlah lokasi di Kota Denpasar pada Jumat (16/10/2020) siang.

Kehadiran sejumlah pejabat ini ke Kota Denpasar disambut Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra yang didampingi Kadis Sosial Kota Denpasar, Made Mertajaya serta Camat Densel, I Wayan Buda.

Adapun kegatan kunjungan kerja ini berlokasi di Kelurahan Panjer, tepatnya di E-Warong Kube Sedana Melangit, Jl. Tukad Melangit, Denpasar. Dalam kesempatan tersebut Ketua DPR-RI, Puan Maharani bersama Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara serta Menteri PPPA RI, IGA. Menyerahkan secara langsung bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat – Program Keluarga Harapan (KPM – PKH) atas nama Ni Ketut Reki dan Ni Nyoman Karyati.

Ketua DPR-RI, Puan Maharani disela- sela kunjungannya mengatakan adanya Elektronik-Warung (E-Warong) Gotong-royong Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Program Keluarga Harapan (PKH), bertujuan untuk mempermudah penyaluran bantuan sosial non tunai dan jual beli sembako murah serta stabilisasi harga sembako.

Baca Juga :  8 Personel Polda Bali Sukses Jalankan Misi Perdamaian Dunia di Afrika Tengah

“E-Warong KUBE PKH merupakan wadah dalam pemasaran hasil produk KUBE/UEP, dan yang paling penting E-Warong ini dimiliki dan dikelolah oleh Keluarga Miskin Penerima Bantuan,” katanya.

Menurutnya, dalam upaya mengatasi kemiskinan, pemerintah telah melakukan intervensi berupa kebijakan, program, kegiatan dalam berbagai bentuk dari berbagai pihak. “Namun, yang lebih penting dari semua upaya itu, adalah bagaimana kita semua melakukannya secara bersama, dengan mengedepankan nilai-nilai: integritas, kerja keras, dan bergandengan tangan serta bergotong royong dalam menyelesaikan semua masalah yang ada secara mandiri,” kata Puan Maharani.

Puan Maharani juga berpesan agar bantuan yang diterima dpat digunakan sebaik baiknya untuk kesejahteraan keluarga. “Bahwa uang bantuan itu digunakan untuk hal yang bermanfaat bagi keluarga, dan jangan digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat,” katanya

Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan di tahun ini di Kota Denpasar telah diberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diserahkan kepada 11.827 keluarga penerima manfaat (KPM). Dari program bantuan pangan non tunai realisasinya sejumlah 2.606 KPM memperoleh bantuan tunai sebesar Rp200.000,-/bulan.

Baca Juga :  Pajak Nol Persen Ditolak, Harga Mobil Baru Diprediksi Naik

“E-Warong ini memiliki 11 agen di Kota Denpasar dalam membantu penyaluran sejumlah program bantuan non tunai ini. Selain itu terdapat pula program keluarga harapan dimana bantuannya dari bulan Juli-September dengan realisasi kepada 1.903 Keluarga Penerima Manfaat dan juga bantuan sosial presiden berupa Bantuan Sosial Beras (BSB) sebesar 15 kg per enam bulan kepada 2.168 keluarga penerima bantuan. Selain itu ada juga tambahan bantuan dari Pemerintah Kota Denpasar di sektor informal sebanyak 23.399 KK,” Rai Mantra.

Ditambahkan Rai Mantra, Pemkot Denpasar mengapresiasi bantuan dari pemerintah pusat ini kepada warga masyarakat Kota Denpasar. “Tentunya akan kami pantau terus dalam teknis pemberian bantuan ini agar tepat sasaran dan tepat manfaat,” ujar Rai Mantra.(humas-dps/bpn)

Silahkan Berkomentar

Please enter your comment!
Please enter your name here