Pilkada
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGSituasi Kamtibmas diwilayah kabupaten Badung menjelang Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah 2020 aman dan kondusif. Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepolisian Resor Badung Kompol Ni Putu Utariani, SH dalam dialog interaktif secara live streaming di salah satu TV swasta, Rabu (28/10/2020).

Kegiatan dialog interaktif secara live streaming dengan tema “Pilkada Badung Yang Aman, Damai dan Sehat” dipandu oleh I Made Sukadana Karang salah satu presenter senior.

Wakapolres Putu Utari seijin Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK menyampaikan di tengah pandemi Covid-19, situasi Kamtibmas di wilayah hukum menjelang Pilkada 2020 masih sangat Kondusif, meskipun masih ada yang perlu mendapat perhatian pengamanan.

“Kita lakukan Patroli Biru, sebagai pencegahan tindakan kriminalitas yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas yang kondusif,” bebernya.

Terkait penyebaran Covid-19, Polres Badung memiliki trobosan kreatif (Virus Celuluk) dalam memberikan pembinaan, mensosialisasikan 3M (menggunakan masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak) dalam mengedukasi masyarakat  untuk mentaati Prokes tersebut.

Trobosan kreatif ini juga disambut positif oleh Narasumber dari Guru Besar UNUD Profesor Dr. I K. Rai Setiabudhi, S.H., M.S.

Baca Juga :  Calon Penerima BPUM, Badung Ajukan 29 Ribu Pelaku UMKM ke Kementerian Koperasi

Menurut Profesor Setiabudhi melakukan trobosan kreatif dengan menggunakan kearifan lokal akan lebih menarik dan mengena di hati masyarakat.

Selanjutkan kata Perwira Menengah asal Mengwi ini, menjelaskan pihaknya juga melakukan kegiatan tali kasih bekerjasama dengan pihak ke tiga, dalam meringankan beban ekonomi masyarakat, selain melakukan operasi perut lapar.

Tidak hanya itu Polres Badung juga melakukan tindakan penertiban yang tegas, melalui Ops Yustisi Agung Covid-19 bersinergi dengan TNI, SatPol PP, Diskes Badung, Dishub. Badung. Damkar Badung, instansi terkait serta para tokoh masyarakat melalui para pecalangnya.

Polres Badung bukan saja, ketat melakukan pengamanan ke luar, namun ke dalampun tidak kalah pentingnya, seperti dilakukan Rapid Tes, Swab berkala terhadap Personil, serta selalu menggunakan APD, dan dicek setiap apel pagi.

“Kita cek disaku masing – masing anggota, agar selalu tersedia cairan hand sanitizer sebagai kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Disamping itu setiap pagi dilakukan penyemprotan cairan Sanitizer oleh anggota piket Sat Sabhara ke seluruh ruangan kerja. Dan di setiap ruangan telah tersedia cairan hand sanitizer, sehingga sebelum melakukan kegiatan anggota tersebut harus menyemprotkan cairan sanitizer di meja dan kursinya.

Baca Juga :  Mobil Pikap Hangus Terbakar

“Kita harus sehat, baru menyamaikan sehat kepada masyarakat,” kata Kompol Putu Utari.

“Ayo gunakan hak pilihnya pada 9 Desember nanti dan jangan lupa pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” tutupnya.(agg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here