Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENGSampai dengan triwulan (TW) III tahun 2020, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Buleleng telah mencapai 67 persen.

“PAD Kabupaten Buleleng yang dipasang pada anggaran perubahan sebesar Rp.335.072.650.875. sampai TW III PAD Buleleng mencapai 67 persen atau Rp 224.498.676.086,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Buleleng saat ditemui usai memimpin Rapat Evaluasi TAPD Buleleng, di Wantilan Praja Winangun, Kantor Bupati Buleleng, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga :  Gerak Cepat PUTR, Normalisasi Sungai di Kalibukbuk Pasca Banjir

Gede Suyasa menjelaskan hingga TW III Tahun 2020, realisasi PAD sudah mencapai 67 persen. Dengan capaian ini, optimisme untuk memenuhi target sampai dengan akhir TW IV sangat tinggi. Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terus digenjot untuk mencapai hal tersebut. Ia tak menampik, selama pandemi Covid-19 seluruh aspek ekonomi terpengaruh.

“Terus digenjot. Kami juga lakukan evaluasi. Kita minta agar dapat mengoptimalkan pendapatan dari sektor yang ada,” jelas Gede Suyasa

Tiap SKPD diminta untuk dapat berinovasi dan memaksimalkan upaya dalam menggali potensi PAD yang ada. Pada gambaran awal laporan realisasi PAD masing-masing SKPD, sampai bulan Oktober 2020 peningkatan terjadi cukup signifikan. Sehingga, target yang sudah dipasang optimis untuk dicapai pada akhir TW IV nanti.

“Kalau dihintung hingga bulan Oktober 2020, PAD Buleleng sudah mencapai 90 persen,” ungkap Gede Suyasa.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Empat Pelaku Pencurian Gamelan, Satu Masih di Bawah Umur 

Disinggung mengenai SKPD yang saat ini digenjot untuk menaikan PAD nya, Gede Suyasa mengatakan akan lebih menggenjot lagi pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Buleleng (DPMPTSP). Hal ini dikarenakan masih adanya izin yang bisa dilakukan. Seperti jasa umum, pembangunan menara telekomunikasi itu harus dikejar supaya segera malakukan pembayaran tahunan.

Sementara untuk RSUD Buleleng sampai bulan Desember mendatang bisa melampui target PAD. Hal ini di karenakan tingkat operasional yang sudah lebih baik dan juga dengan adanya Lab Polymerase Chain Reaction (PCR).

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

”Khusus di RSUD Buleleng mungkin bisa mencapai 100 persen dari yang ditargetkan,” pungkasnya. (ama/humas-bllng/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News