Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNGDalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 selama menghadapi libur panjang Kabagbinops Ditresnarkoba Polda Bali AKBP I Gede Suana, kunjungi Mapolres Badung untuk mengecek kesiapan petugas dalam menerima wisatawan yang akan berlibur di Kabupaten Badung.

Kunjungi ini disambut Kabag Ops Kompol I Wayan Suana, SH didampingi beberapa perwira di ruang command Center Polres Badung, Kamis (29/10/2020).

“Mulai hari Senin (26/10/2020) pagi anggota Polres Badung sudah digelar di lapangan terutama di titik rawan penyebaran Covid-19,” tegas Kabag Ops Wayan Suana.

Kompol Wayan Suana melanjutkan, hal ini dilakukannya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat berlibur di Bali, khususnya di tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Ekle's Clinic Kembali Hadir di Bali dengan Layanan yang Lebih Lengkap

Ia juga memperkirakan yang akan merayakan liburan di tengah-tengah pandemi ini cukup banyak, terbukti di sejumlah jalan raya nampak ada peningkatan volume kendaraan, meskipun belum mengalami kemacetan.

“Teknisnya setiap ada masyarakat yang memasuki tempat-tempat wisata, Kita cek suhu tubuh dan kesehatannya,” bebernya.

Ia menambahkan pemantaun ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan tidak hanya dilakukan dari unsur Polri. Melainkan juga melibatkan unsur TNI, Pemkab, berikut Satpol PP, Dishub dan Dinkes.

“Karena saat ini dalam situasi Operasi Zebra Lempuyang 2020, apabila ditemukan pelanggar kelengkapan berkendaraan tentu akan langsung ditindakan, baik berupa teguran simpatik maupun tindakan berupa tilang. Demikian halnya jika ditemukan pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.(agg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News